Show simple item record

dc.contributor.authorASTI IKE WINARNI
dc.date.accessioned2013-12-05T03:48:57Z
dc.date.available2013-12-05T03:48:57Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210204244
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4601
dc.description.abstractHasil yang didapat dari penelitian ini adalah persentase aktivitas siswa pada pembelajaran I sebesar 57,67%, pada pembelajaran II sebesar 64,55%, pada pembelajaran III sebesar 84,52% dan pada pembelajaran IV sebesar 85,31%. Berdasarkan data tersebut aktivitas siswa mengalami peningkatan dari pembelajaran I (siklus I) sampai pembelajaran IV (siklus II). Persentase aktivitas guru juga mengalami peningkatan dari pertemuan I (siklus I) sampai pertemuan IV (siklus II) yaitu pada pembelajaran I adalah 88,63%, pada pembelajaran II adalah 93,18%, dan pada pembelajaran III dan IV adalah 100%. Pengelolaan kelaspun mengalami peningkatan dari pembelajaran I (siklus I) sampai pembelajaran IV (siklus II). Skor pengelolaan kelas mengalami peningkatan dari pembelajaran I sampai pembelajaran IV semakin baik, ditinjau dari skor yang didapat pada setiap pembelajaran dengan kategori sangat baik. Kesimpulan yang didapat dari hasil analisis data dan pembahasan adalah penerapan pembelajaran cooperative teknik buzz group dengan pendekatan kontekstual berjalan dengan baik dan efektif. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya aktivitas guru dan siswa dalam pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204244;
dc.subjectCooperative Teknik Buzz Group, Pendekatan Kontekstualen_US
dc.titlePEMBELAJARAN COOPERATIVE TEKNIK BUZZ GROUP DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN KERTOSARI 01 JEMBER POKOK BAHASAN KELILING DAN LUAS PERSEGI PANJANG TAHUN AJARAN 2010/2011en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record