dc.description.abstract | Pedagang kaki lima selama ini identik dengan menjajakan keliling, perlahan
berubah paradigmanya, pedagang kaki lima telah menempati suatu tempat tertentu
secara permanen, dimana tempat tersebut merupakan lahan strategis untuk
mendapatkan konsumen, pemerintah daerah juga menaruh perhatian terhadap
viii
pedagang kaki lima, sehingga banyak didaerah yang pemerintah daerahnya
menegluarkan surat keputusan untuk menetapkan area- area tertentu menjadi pusat
kegiatan ekonomi kecil menengah salah satunya pedagang kaki lima, sehingga
pedagang kaki lima tertampung dan tertata dengan baik, ini merupakan suatu
perlindunagn yang diberikan pemerintah terhadap usaha kecil menengah yang ingin
tetap mempertahankan dan mengembangkan usahanya.
Pedagang secara bertahap telah menerapkan konsep strategi pemasaran dalam
usahanya, walaupun mereka tidak pernah menganggap kedekatan emosional menjadi
salah satu strategi memasarkan produknya, setiap usaha yang dilakukan yang
berhubungan dengan memproduksi barang maupun jasa pasti membutuhkan strategi
pemasaran yang baik, agar barang dan jasa yang diproduksi alirannya menjadi lancar
dan menghasilkan laba yang diinginkan, walaupun sektor yang dijalankan bersifat
mikro, para pedagang kaki lima berhasil menciptakan modal usaha untuk
mem | en_US |