Show simple item record

dc.contributor.authorAHMAD YUSRON HABIBI
dc.date.accessioned2013-12-05T02:59:53Z
dc.date.available2013-12-05T02:59:53Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210204310
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4493
dc.description.abstractHasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dibandingkan pembelajaran sebelumnya. Hasil observasi untuk mengetahui aktivitas belajar siswa, diketahui pada siklus 1 presentase yang diperoleh mencapai sebesar 70,83% sedangkan pada siklus 2 presentase yang diperoleh mencapai 83,33%, dari hasil tersebut tersebut menunjukkan peningkatan aktivitas siswa dari siklus 1 ke siklus 2 sebesar 12,5%. Sedangkan presentase hasil belajar siswa pada siklus 1 sebesar 66,67% dari 24 siswa, 16 siswa telah tuntas dan 8 siswa belum tuntas. Sedangkan presentase hasil belajar siswa pada siklus 2 mencapai 79,17% dari 24 siswa, 19 siswa telah tuntas dan 5 siswa belum tuntas. Dari hasil tersebut menunjukkan presentase hasil belajar siswa dari siklus 1 ke siklus 2 meningkat sebesar 12,5%. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah penggunaan metode Buzz Group dan media gambar dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas III pada mata pelajaran IPS pokok bahasan jenis-jenis pekerjaan di SDN Glundengan 04 Kecamatan wuluhan kabupaten Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080210204310;
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar Siswa, Metode Buzz Group dan Media Gambaren_US
dc.titlePENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS III DENGAN MENGGUNAKAN METODE BUZZ GROUP DAN MEDIA GAMBAR PADA MATA PELAJARAN IPS POKOK BAHASAN JENIS-JENIS PEKERJAAN DI SDN GLUNDENGAN 04 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record