Show simple item record

dc.contributor.authorMasyhudi Sulun
dc.date.accessioned2013-12-05T02:53:35Z
dc.date.available2013-12-05T02:53:35Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM060210301176
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4475
dc.description.abstractAktivitas siswa pada saat proses pembelajaran Problem Based Instruction (PBI) berlangsung didominasi oleh aktivitas menyampaikan pendapat, memecahkan masalah, dan menulis laporan, masing-masing memiliki skor rata–rata sebesar 3,37, 3,44, dan 3,27. Rata-rata aktivitas belajar siswa secara keseluruhan sebesar 3,13 yang ternasuk dalam kriteria aktif. Aktivitas belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif metode Genius Learning (GL) didominasi oleh aktivitas menjawab dan menyampaikan pendapat yang sama-sama memiliki skor rata-rata sebesar 3,32. Rata-rata aktivitas belajar siswa secara keseluruhan sebesar 2,95 yang ternasuk dalam kriteria aktif. Sedangkan aktivitas belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran konvensional didominasi oleh aktivitas mendengarkan yang memiliki skor rata-rata sebesar 3,42. Rata-rata aktivitas belajar siswa dalam model pembelajaran konvensional secara keseluruhan sebesar 2,35 yang termasuk kriteria cukup aktif. Berdasarkan data tersebut maka dapat menjawab hipotesis yang diajukan bahwa ada perbedaan aktivitas belajar siswa yang diperoleh melalui model pembelajaran pembelajaran kooperatifen_US
dc.relation.ispartofseries060210301176;
dc.subjectPerbedaan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa yang Diperoleh Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Metode Problem Based Instruction (PBI), Metode Genius Learning dan Model Pembelajaran Konvensional (Studi Kasus Siswa Kelas X PM Semester Gasal SMK Plus Mambaulen_US
dc.titlePERBEDAAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIPEROLEH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF METODE PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI), METODE GENIUS LEARNING DAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONALen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record