Show simple item record

dc.contributor.authorLusi Wijayanti
dc.date.accessioned2013-12-05T02:48:05Z
dc.date.available2013-12-05T02:48:05Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391015
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4462
dc.description.abstractHasil analisis data tes menunjukkan bahwa penerapan metode resitasi dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan siswa kelas X Ak 2 SMK Trunojoyo Kabupaten Jember mata pelajaran akuntansi. Pada siklus I diketahui jumlah skor ratarata pemahaman siswaperetemuan pertama sebesar 84dan pertemuan kedua 88 dan secara klasikal 72% (belum memenuhi standar ketuntasan minimum) mengalami peningkatan pada siklus II secara individu pertemuan pertama 86 dan secara klasikal mencapai 95%. Pemahaman siswa rata-rata secara individu pada pertemuan kedua sebesar 90 dan secara klasikal mencapai 100% (sudah memenuhi standara ketuntasan minimun). Sedangkan skor rata-rata keterampilan siswa pada siklus I pertemuan pertama jumlah skor rata-rata 2,1 dan pada pertemuan kedua meningkat sebesar 2,2 (kategori sedang) dan meningkat pada siklus II pertemuan pertamajumlah skor ratarata 2,3 dan pada peretmuan kedua meningkat sebesar 2.4 (kategori tinggi). Berdasarkan analisis data yang diperolah dapat disimpulkan bahwa penerapan metode resitasi dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan belajar siswa. Peneliti menyarankan kepada guru akuntansi SMK Trunojoyo Jember agar metode resitasi dapat dijadikan sebagai alternatife mengajar oleh guru dalam proses pembelajaran akuntansi.en_US
dc.relation.ispartofseriesNIM: 080210391015;
dc.subjectPenerapan Metode Resitasi Untuk Meningkatkan Pemahaman Dan Keterampilan Siswaen_US
dc.titlePENERAPAN METODE RESITASI UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN SISWAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record