Show simple item record

dc.contributor.authorLULUS TRIYANINGSIH
dc.date.accessioned2013-12-05T02:41:58Z
dc.date.available2013-12-05T02:41:58Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM080210391064
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4451
dc.description.abstractHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization (TAI) dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Pada siklus I aktivitas belajar siswa mencapai skor rata- rata 59,80 % dan pada siklus II mencapai skor rata- rata 73,33 %. Hal ini berarti aktivitas belajar siswa meningkat dari kriteria cukup aktif menjadi aktif. Peningkatan pada hasil belajar juga menjadi baik yang dibuktikan dengan ketuntasan belajar secara klasikal mencapai 69,70 % pada siklus I dan pencapaian ketuntasan belajar klasikal sebesar 84,85 % pada siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri Arjasa pada mata pelajaran akuntansi kompetensi dasar menyusun laporan keuangan pada perusahaan jasa. Saran yang berkaitan dengan hasil penelitian ini adalah hendaknya guru mata pelajaran akuntansi di SMA Negeri Arjasa menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe Team Assisted Individualization sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran akuntansi.en_US
dc.relation.ispartofseriesNIM 080210391064;
dc.subject“Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa” (en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record