Show simple item record

dc.contributor.authorSuratno
dc.date.accessioned2013-06-26T06:48:11Z
dc.date.available2013-06-26T06:48:11Z
dc.date.issued2013-06-26
dc.identifier.issn0854 - 8315
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/434
dc.description.abstractStrategi kooperatif Jigsaw cocok bagi guru pemula atau guru yang belum mempunyai keterampilan cukup untuk mengelola strategi pembelajaran kooperatif. Kajian lain menunjukkan pada strategi pembelajaran Reciprocal Teaching (RT), siswa lebih mudah mengkomunikasikan gagasan dengan teman lain akan tetapi untuk mempertajam dan menyempurnakan ide perlu dilakukan secara kooperatif. Strategi pembelajaran Gabungan Jigsaw-RT sarat dengan kegiatan diskusi siswa dan berpikir tingkat tinggi. Oleh karena itu strategi Gabungan Jigsaw-RT dipandang berpotensi besar dalam mengembangkan keterampilan metakognisi. Strategi Gabungan Jigsaw-RT ini pula juga telah terbukti marnpu meningkatkan kualitas pertanyaan dan kuantitas siswa dalam pembelajaran konsep keanekaragaman hayatien_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJPP (Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran);Volume 18, Nomor I, April 2011
dc.subjectStrategi Jigsaw, Reciprocal Teaching (RT), dan Gabungan Jigsaw-RTen_US
dc.titleKemampuan Metakognisi dengan Metacognitive Awereness Inventorv (MAI) pada Pembelajaran Biologi SMA dengan Strategi Jigsaw, Reciprocal Teaching (RT), dan Gabungan Jigsaw-RTen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record