Show simple item record

dc.contributor.authorDesie Kristieningtyas
dc.date.accessioned2013-12-05T00:24:04Z
dc.date.available2013-12-05T00:24:04Z
dc.date.issued2013-12-05
dc.identifier.nimNIM050910202163
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4262
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran pada Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif mengenai implementasi strategi bauran promosi yang diterapkan pada Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember dan kesimpulan diambil secara induktif yaitu dari hal-hal yang bersifat khusus yaitu strategi bauran promosi ke halhal yang bersifat khusus yaitu pengimplementasian strategi bauran promosi di dalam ruang lingkup Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember. Deskripsi penelitian ini menjelaskan tentang pelaksanaan strategi bauran promosi dalam rangka menarik siswa baruuntuk belajar diLBB Delta 81 Jember. Penelitian menggambarkan strategi bauran promosi yang dijalankan pada LBB Delta 81 Jember. Kebenarannya dicari melalui triangulasi yaitu membandingkan data yang diperoleh dari perusahaan dengan hasil wawancara dengan informan terkait dengan pelaksanaan kegiatan promosi, strategi dan implementasi strategi bauran promosi yang diterapkan pada Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember serta hasil dari penelitian yang diperoleh. Hasil penelitian menunujukkan bahwa Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember menggunakan tiga dari empat bauran promosi sebagai acuan dari kegiatan strategi promosi yang dilakukan. Bauran promosi yang digunakan tersebut adalah melalui iklan, promosi penjualan, dan personal selling. Iklan yang digunakan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember adalah brosur, pamflet, spanduk, baliho, dan poster. Promosi penjualan yang dilakukan Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember adalah dengan melalui pengadaan try out, kelas coba gratis, menyeponsori acara-acara atau event yang diadakan mahasiswa setempat, dan melalui potongan biaya bimbel bagi siswa/siswi Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember apabila mereka mengajak teman untuk belajar di LBB Delta 81 Jember. Sedangkan personal selling yang dilakukan oleh Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember adalah melalui kerja sama antar sekolah yang diadakan hampir tiap minggu. Dengan dijalankannya tiga dari empat bauran promosi diatas, Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember telah mampu melaksanakan implementasi strategi promosi yang telah disusun dengan perencanaan yang matang sebelumnya. Implementasi strategi promosi yang bersumber dari bauran promosi diatas telah diterapkan pada Lembaga Bimbingan Belajar Delta 81 Jember sampai akhir tahun 2010 dan berjalan efektif karena tujuan dan target dari implementasi strategi bauran promosi untuk menarik siswa baru telah berhasil dicapai. Program Studi Ilmu Administrasi Niaga, Jurusan Ilmu Administrasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Jember.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries050910202163;
dc.subjectBAURAN PROMOSI ,LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR DELTA 81 JEMBERen_US
dc.titleMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PROMOSI PADA LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR DELTA 81 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record