Show simple item record

dc.contributor.authorUmamah, Nurul
dc.date.accessioned2013-06-26T06:01:34Z
dc.date.available2013-06-26T06:01:34Z
dc.date.issued2013-06-26
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/425
dc.description.abstractDalam dunia pendidikan sering ditemukan kesenjangan antara kebutuhan masyarakat, tujuan pendidikan, kurikulum, desain instruksional di kelas, penyusunan buku ajar, keadaan belajar peserta didik dan sikap peserta didik terhadap belajar. Kesenjangan tersebut dapat diperkecil bila pendidik dapat melakukan rekayasa pedagogis di kelas. Kurikulum sebagai rekayasa pedagogis makro, dituntut untuk dapat melakukan rekonstruksi masyarakat dan kebudayaan ideal. Sedangkan desain instruksional di kelas, adalah rekayasa pedagogis sesuai dengan kondisi realistis kelas. Berikut disajikan problem dilematis yang dihadapi guru berkaitan dengan tugasnya sebagai pengembang disain pembelajaran sebagai bagian dari implementasi kurikulum.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectkurikulumen_US
dc.titleREKONSTRUKSI KURIKULUM UPAYA VITAL YANG DILEMATIS Studi Kasus Penyusunan & Implementasi Kurikulumen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record