Show simple item record

dc.contributor.authorSANDY NORA CANDRA
dc.date.accessioned2013-12-04T21:46:28Z
dc.date.available2013-12-04T21:46:28Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM060210201302
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4243
dc.description.abstractKehadiran teknologi informatika dalam pembelajaran merupakan tantangan tersendiri bagi dunia pendidikan, tuntutan dalam menjawab globalisasi pendidikan telah hadir di depan mata. Berbagai perangkat komputer beserta koneksinya dapat menghantarkan peserta belajar secara cepat dan akurat apabila dimanfaatkan secara benar dan tepat. Untuk itu, dibutuhkan sumberdaya manusia yang tanggap terhadap perkembangan teknologi. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah dampak kursus komputer terhadap perkembangan kognitif anak di lembaga kursus komputer Al_Barokah Education Center Panji Situbondo. Adapun tujuan yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui dampak kursus komputer terhadap perkembangan kognitif anak yang mengikuti kursus komputer di lembaga kursus komputer Al_Barokah Education Center Panji Situbondo. Manfaat penelitian yaitu memaparkan kegunaan hasil penelitian yang akan dicapai baik bagi untuk kepentingan ilmu, kebijakan pemerintah maupun masyarakat. Kursus komputer terbagi menjadi empat indikator yaitu: a. peencanaan, b. pelaksanaan, c. evaluasi, dan d. pengembangan. Sedangkan perkembangan kognitif anak terbagi menjadi enam indikator, yaitu: a. pengetahuan, b. pemahaman, c. penerapan, d. analisis, e. sintesis, dan f. evaluasi. Penentuan tempat penelitian yang digunakan adalah purposive sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitiannya adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode regresi sederhana. Adapun hasil penelitian dari Dampak Kursus Komputer Terhadap Perkembangan Kognitif Anak di Lembaga Kursus Kompuetr Al_Barokah Education Center Panji Situbondo adalah Dari penelitian yang dilakukan dengan analisis koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,754. Hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan variabel bebas yaitu kursus komputer dalam menubuhkembangkan kognitif anak sebesar 75,4% yang juga bisa dikatakan berdampak sangat tinggi sekali bagi perkembangan kognitif anak. Dapat disimpulkan bahwa kursus komputer mempunyai dampak yang sangat tinggi terhadap perkembangan kognitif anak di lembaga kursus komputer Al_Barokah Education Center Panji Situbondo. Berdasarkan hasil penelitian maka saran yang dapat diberikan adalah Lembaga Kursus Komputer Al_Barokah Education Center khususnya bagi pengembang hendaknya lebih giat lagi untuk mempromosikan program kursus Komputer tersebut, agar para masyarakat dapat mengetahui betapa pentingnya kursus komputer bagi peningkatan kognitif anak dan dapat memberikan motivasi kepada peserta kursus agar para peserta tersebut lebih giat dalam mengikuti kursus computer.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210201302;
dc.subjectKursus Komputer, Perke mbangan Kognitif Anak, Lembaga Kursus Kompuetr Al_Barokah Education Centeren_US
dc.titleDAMPAK KURSUS KOMPUTER TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK DI LEMBAGA KURSUS KOMPUTER AL_BAROKAH EDUCATION CENTER PANJI SITUBONDO TAHUN 2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record