dc.contributor.author | FRISKA ERIS NOVITASARI | |
dc.date.accessioned | 2013-12-04T07:40:09Z | |
dc.date.available | 2013-12-04T07:40:09Z | |
dc.date.issued | 2013-12-04 | |
dc.identifier.nim | NIM080210391060 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/4032 | |
dc.description.abstract | Hasil penelitian dapat diketahui dengan penggunaan media tiruan terbukti
dapat meningkatkan keterampilan dan pemahaman siswa kelas XI IPS 3 SMA Negeri
Arjasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 pada mata pelajaran akuntansi
kompetensi dasar mencatat transaksi ke dalam jurnal umum pada perusahaan jasa.
Peningkatan keterampilan belajar tersebut dapat dilihat dari skor ratarataketerampilan
siswa yang diperoleh pada siklus I sebesar 1,97 dan pada siklus II
adalah 2,54. Hal ini menunjukkan bahwa keterampilan belajar siswa meningkat dari
kategori rendah menjadi tinggi. Ketuntasan belajar pada siklus I mencapai 62,85%
yang masih belum mencapai ketuntasan secara klasikal dan ketuntasan belajar pada
siklus II mencapai 85,71%, yang berarti pada siklus II telah mencapai Kriteria
Ketuntasan Minimum yang ditetapkan oleh sekolah | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 080210391060; | |
dc.subject | Penggunaan Media Tiruan Untuk Meningkatkan Keterampilan dan Pemahaman Siswa (Studi Kasus Pada Siswa Kelas XI IPS 3 SMA Negeri Arjasa Semester Genap Tahun Pelajaran 2012-2013 Mata Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar Mencatat Transaksi ke dalam Jurnal Umum Pada Perusahaan Jasa); | en_US |
dc.title | PENGGUNAAN MEDIA TIRUAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN DAN PEMAHAMAN SISWA | en_US |
dc.type | Other | en_US |