Show simple item record

dc.contributor.authorTaufiq, Akhmad
dc.contributor.authorSriwidayati, Endang
dc.date.accessioned2013-06-25T01:42:10Z
dc.date.available2013-06-25T01:42:10Z
dc.date.issued2013-06-25
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/388
dc.descriptionLAPORAN Hibah Bahan Ajar Pengembangan Pendidikan Profesi Guru Calon Penididik dan Tenaga Pendidikan PENDIDIKAN PROFESI GURU. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER SEPTEMBER 2010en_US
dc.description.abstractKonsep pembelajaran sastra secara umum tersebut, pembelajaran apresiasi sastra merupakan konsep pembelajaran sastra yang secara spesifik, idealnya berorientasi pada upaya untuk menumbuhkembangkan potensi pembelajaran subjek didik; baik itu kognitif, afektif, dan psikomotor. Apresiasi sastra dengan demikian hakikatnya, tidaklah semata terkonsentrasi dengan dunianya sendiri, yakni aspek struktural sastra. Labih jauh dari itu, terkait dan terhubung juga dengan dunia yang melingkupinya. Oleh karena itu, memahami karya sastra dalam konteks tersebut haruslah diletakkan dalam konteks dunia yang melingkupi. Artinya, pembelajaran apresiasi sastra perlu untuk memosisikan diri lebih dekat, bahkan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan dunia sosial yang melingkupi dan membentuknya. Pembelajaran apresiasi sastra (baca:prosa) dengan demikian memiliki tanggung jawab sosial terhadap dunia sosial yang melingkupi dan membentuknya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectPengembangan pembelajaran, bahasa dan sastra Indonesia, apresiasi prosaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BSI STANDARD KOMPETENSI KETERAMPILAN APRESIASI PROSAen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record