Show simple item record

dc.contributor.authorSuhartiningsih
dc.date.accessioned2013-06-24T02:45:03Z
dc.date.available2013-06-24T02:45:03Z
dc.date.issued2013-06-24
dc.identifier.issn2085 – 7519
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/367
dc.description.abstractTujuan penelitian ini secara umum adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas V dalam mengapresiasi bacaan cerita di sekolah dasar melalui pendekatan isi. Tujuan khusus penelitian ini untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menemukan unsur-unsur yang membentuk cerita, nilai-nilai yang terkandng dalam cerita dan memberikan tanggapan tertulis tentang isi cerita. Setelah tindakan dilakukan dengan menerapkan pendekatan area isi dalam pembelajaran apresiasi sastra, hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut: (1) 80% dari siswa bisa menemukan unsur-unsur yang membentuk cerita dengan benar, (2) 75% dari siswa dapat menemukan nilai-nilai yang terkandung dalam cerita dengan benar, dan (3) 80% dari siswa bisa memberikan tanggapan tertulis tentang isi cerita dengan bahasa kronologis yang mudah dipahamien_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Volume 1 Nomor 2 September 2012
dc.subjectapresiasi sastra, bacaan cerita, pendekatan area isien_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGAPRESIASI BACAAN CERITA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR MELALUI PENDEKATAN AREA ISIen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record