Show simple item record

dc.contributor.authorZULKARNAIN NURIANSYAH
dc.date.accessioned2013-12-04T04:22:35Z
dc.date.available2013-12-04T04:22:35Z
dc.date.issued2013-12-04
dc.identifier.nimNIM040810201240
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/3663
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut jasa yang terdapat pada PO Akas Probolinggo. Adapun atribut yang digunakan ada 5 (lima) meliputi kebersihan bus, penampilam luar bus, keramahan dan kesopanan, kinerja pengemudi bus dan ketepatan waktu. Populasi yang diteliti dalam penelitian ini adalah para pemakai jasa atau konsumen bus kelas ekonomi PO Akas Asri Probolinggo yang berpengalaman menggunakan jasa layanan dua kali atau lebih. Metode sampling yang digunakan adalah sampel Non-Probability Sampling dengan cara Purposive Sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 (seratus) responden. Metode analisis yang digunakan adalah Fishbein Analysis, data yang diperoleh diuji menggunakan analisis Fishbein untuk mengetahui sikap konsumen terhadap atribut jasa yang ditawarkan PO Akas Asri Probolinggo. Dalam penelitian ini juga menggunakan uji validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kesahihan dan keabsahan data, hasil analisis menunjukkan sikap konsumen terhadap atribut jasa yang didasarkan pada komponen kepercayaan dan evaluasi sehingga menghasilkan sikap keseluruhan. Berdasarkan hasil analisis terdapat perbedaan sikap responden terhadap layanan atribut jasa yang ditawarkan PO Akas Asri Probolinggo. Sikap tertinggi para pengguna jasa angkutan Bus” PO Akas Asri Probolinggo adalah pada atribut kinerja pengemudi bus (variabel ke 4 / A 4 = 17,13). Kemudian disusul sikap responden terhadap penampilan luar bus (variabel ke 2 / A2 = 15,57), kebersihan bus (variabel ke 1 / A1 = 15, 47), keramahan dan kesopanan (variabel ke 3 / A3 = 15,19), dan atribut ketepatan waktu (variabel ke 5 / A5 = 14,29). Perhitungan sikap secara menyeluruh yang melibatkan komponen kepercayaan dan komponen evaluasi dalam penelitian ini mengemukakan bahwa sikap responden terhadap atribut jasa layanan bus PO Akas Asri probolinggo adalah positif dengan A0 sebesar 77,65. Pengguna jasa atau konsumen merasa puas dengan atribut-atribut pelayanan jasa yang diberikan oleh PO Akas Asri Probolinggo.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries040810201240;
dc.subjectsikap, atributen_US
dc.titleANALISIS SIKAP KONSUMEN TERHADAP ATRIBUT JASA YANG TERDAPAT PADA PO AKAS ASRI PROBOLINGGOen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record