Show simple item record

dc.contributor.authorSihono
dc.date.accessioned2013-06-24T02:40:19Z
dc.date.available2013-06-24T02:40:19Z
dc.date.issued2013-06-24
dc.identifier.issn2085 – 7519
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/364
dc.description.abstractPenelitian ini difokuskan pada pengembangan voli mini untuk meningkatkan kebugaran siswa sekolah dasar di Kecamatan Kaliwates. Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai apakah model pengembangan voli mini pada bidang Penjaskes dapat meningkatkan kebugaran siswa kelas V. Jenis penelitian ini adalah eksperimen dengan satu kelompok desain pre-test dan post-test. Penelitian ini dilakukan pada siswa sekolah dasar kelas V Kaliwates Kabupaten Jember. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data kebugaran adalah tes berlari 2,4 km. Data pre-test adalah waktu yang diperlukan siswa untuk lari sejauh 2,4 km sebelum perlakuan, sedangkan post-test data adalah waktu yang dihabiskan pada siswa untuk lari sejauh 2,4 km setelah perlakuan. Post-test diberikan setelah satu bulan. Waktu lari dikonversi dengan metode Cooper. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan Wilcoxon Signed Rank Test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pengembangan voli mini secara signifikan dapat meningkatkan kebugaran fisik siswa di sekolah dasar siswa kelas V di Kecamatan Kaliwates.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Ilmu Pendidikan Sekolah Dasar;Volume 1 Nomor 2 September 2012
dc.subjectpengembangan, voli mini, kebugaran fisiken_US
dc.titlePENGEMBANGAN BOLA VOLI MINI DALAM PENINGKATAN KEBUGARAN SISWA MELALUI PEMBELAJARAN PENJASORKES (Studi pada Siswa Kelas V SDN Kepatihan 5, SDN Jember Kidul 3, SDN Mangli 2 dan SDN Tegal Besar 1 Kec. Kaliwates Kab. Jember)en_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record