Show simple item record

dc.contributor.authorWahyuningsih, Indah
dc.date.accessioned2013-06-24T00:54:17Z
dc.date.available2013-06-24T00:54:17Z
dc.date.issued2013-06-24
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/341
dc.description.abstractArtikel ini ditulis untuk meninjau ulang dan menilai tiga materi pengajaran bahasa, yaitu tiga buku ‘Reading’ yang diterbitkan 1 hingga 3 dekade lalu. Review terhadap materi-materi ‘Reading’ ini menggunakan kerangka kerja dan kriteria yang diajukan oleh Tomlinson (2003), Saraceni (2003), dan Masuhara (2003). Materi Reading ini adalah materi untuk level pre-intermediate. Untuk melihat kualitas buku-buku ini dalam memenuhi tujuan pedagogi, satu unit digunakan sebagai contoh dan dianalisa agar pengajar dapat menilai dan menyeleksi apakah buku-buku ini mampu memenuhi syarat dan prinsip buku bahan ajar ideal bagi siswa pembelajar bahasa kedua, terutama materi otentik ‘Reading,’ dan apakah masih layak digunakan dalam proses belajar mengajar siswa aktif saat ini. Evaluasi yang diterapkan didasarkan pada kerangka kerja pengembangan materi dan universal criteria serta content specific criteria dari materi-materi dimaksud.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseriesJurnal Pengembangan Pendidikan;Volume I No. 1, 2012
dc.subjectpedagogic purpose, universal criteria, content specific criteria, authentic material, student centred learning modelen_US
dc.titleSELECTING IDEAL MATERIALS FOR READING SKILL: BOOKS REVIEWen_US
dc.typeArticleen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record