Show simple item record

dc.contributor.authorM. Nizar Eka Bakti
dc.date.accessioned2014-01-29T13:31:36Z
dc.date.available2014-01-29T13:31:36Z
dc.date.issued2014-01-29
dc.identifier.nimNIM060910201020
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27173
dc.description.abstractKemampuan pegawai merupakan salah satu unsur penting yang harus dimiliki oleh setiap individu dalam organisasi, karena kemampuan itu akan mempengaruhi tingkat efektifitas pegawai dalam melaksanakan berbagai pekerjaan, sedangkan efektifitas sendiri dapat dipandang sebagai batas kemampuan organisasi mendapatkan dan memanfaatkan sumber daya yang tersedia untuk mencapai tujuan operatif dan operasionalnya. Hal ini dapat dikatakan bahwa, kemampuan merupakan faktor pendukung efektifitas pegawai dalam menjalankan roda organisasi, sehingga jika terjadi suatu masalah yang ada pada kinerja pegawainya maka, akan berdampak besar terhadap pelayanan yang akan diberikan oleh organisasi tersebut. Dalam sebuah penelitian kuantitatif hampir semuanya berawal dari suatu permasalahan dan biasanya berlandaskan dua alasan, yaitu teoristis dan empiris yang selanjutnya akan diturunkan menjadi suatu rumusan masalah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah hubungan antara kemampuan pegawai dengan efektifitas kerja pegawai di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Jember, sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara kemampuan pegawai dengan efektifitas kerja pegawai di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Jember. Untuk mengumpulkan dan mengolah data, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan teknik kuesioner yaitu dengan menyebarkan angket atau daftar pertanyaan kepada 35 orang responden. Dari hasil jawaban para responden, tahap selanjutnya adalah proses tabulasi data, penghitungan nilai Rank, dan penghitungan nilai korelasi yang di dalamnya meliputi pembuatan tabel kerja untuk menghitung di dan di 2 , mencari nilai Tx, Ty, X 2 , dan Y 2 , dan yang terakhir adalah mencari nilai korelasi antara variabel x dan variabel y dengan rumus Rank Spearman yang telah ditentukan sebelumnya. Dari proses pengolahan data yang dilakukan menghasilkan nilai korelasi 0,632 lebih besar daripada nilai pada tabel yaitu 0,335, yang berarti bahwa, penelitian ini menolak hipotesis nol (Ho) dan menerima hipotesis kerja (Ha) atau ada hubungan antara kemampuan pegawai dengan efektifitas kerja pegawai di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Jember. Sehingga, dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Jember masih membutuhkan adanya peningkatan kualitas kemampuan pegawai, hal ini dilakukan demi tercapainya tingkat kinerja pegawai yang maksimal. Peningkatan tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara misalnya mewajibkan para pegawai untuk mengikuti pelatihan komputer, mengikuti pelatihan kedisiplinan pegawai, memberikan pemahaman dan penjelasan tentang tugas-tugas pokok dan fungsi masing-masing pegawai secara rutin, dll. Dengan beberapa cara tersebut diharapkan para pegawai dapat meningkatkan kemampuan kerjanya demi terwujudnya dan tercapainya sasaran, tujuan, serta target organisasi dengan baik dan semaksimal mungkinen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060910201020;
dc.subjectEfektifitas Kerja Pegawai di Kantor Perpustakaan, Arsip, dan Dokumentasi Kabupaten Jemberen_US
dc.titleHUBUNGAN KEMAMPUAN PEGAWAI DENGAN EFEKTIFITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR PERPUSTAKAAN, ARSIP, DAN DOKUMENTASI KABUPATEN JEMBER The Relationship Employer’s Ability with Employer’s Work Effectiveness at Library, File, and Documentation in Regency Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record