• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Agriculture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS PERILAKU KONSUMEN PADA PEMBELIAN DAGING AYAM RAS (Broiler Chicken) Di PASAR TRADITIONAL DAN PASAR MODERN KOTA JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Skripsi_1.pdf (71.90Kb)
    Date
    2014-01-29
    Author
    Abdilah Burhanudin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Kabupaten Jember merupakan salah satu pengkonsumsi daging ayam terbesar di Provinsi Jawa Timur. Daging ayam ras pedaging (Broiler chicken) dijual oleh pedagang di berbagai tempat di Jember. Setiap pasar traditional dipastikan terdapat penjual daging ayam ras. Selain di pasar traditional, daging ayam ras pedaging juga tersedia di pasar modern (Supermarket/Swalayan). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku konsumen pada pembelian daging ayam ras di jember selain itu ingin mengetahui segmen potensial konsumen serta alasan konsumen membeli daging ayam ras di pasar traditional dan pasar modern. Alat analisis yang digunakan adalah analisi faktor dang menggunakan metode deskriptif. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) faktorfaktor yang mempengaruhi perilaku konsumen pada pembelian daging ayam di Jember adalah faktor produk dan sumber informasi, faktor pribadi dan faktor psikologi. (2) segmen potensial konsumen di pasar traditional diketahui Konsumen dengan tingkat pendidikan perguruan tinggi menjadi konsumen yang dominan dalam aspek tingkat pendidkan, konsumen sebagai ibu rumah tangga menjadi konsumen yang dominan dalam aspek jenis pekerjaan, konsumen pada usia dewasa (30-49 thn) menjadi konsumen yang dominan dalam aspek usia dan konsumen dengan tingkat pendapatan rumah tangga Rp.2.000.000– Rp. 3.000.000 menjadi yang dominan dalam aspek tingkat pendapatan rumah tangga. Dan segmen potensial konsumen di pasar modern diketahui konsumen dengan tingkat pendidikan perguruan tinggi menjadi konsumen yang dominan dalam aspek tingkat pendidkan, konsumen sebagai pegawai swasta menjadi konsumen yang vii dominan dalam aspek jenis pekerjaan, konsumen pada usia dewasa (30-49 thn) menjadi konsumen yang dominan dalam aspek usia dan konsumen dengan tingkat pendapatan rumah tangga > 7.000.000 menjadi yang dominan dalam aspek tingkat pendapatan rumah tangga. (3) Alasan konsumen membeli daging ayam di pasar traditional yang paling dominan adalah konsumen sekalian berbelanja kebutuhan rumah tangga lainya selain daging ayam ras, sedangkan alasan konsumen membeli daging ayam di pasar modern adalah disamping membeli daging ayam konsumen juga mempunyai motivasi lain yaitu jalan-jalan di pasar modern.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27024
    Collections
    • UT-Faculty of Agriculture [4363]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository