Show simple item record

dc.contributor.authorDEDEK LESTARI
dc.date.accessioned2014-01-29T04:24:05Z
dc.date.available2014-01-29T04:24:05Z
dc.date.issued2014-01-29
dc.identifier.nimNIM070210191165
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/27020
dc.description.abstractDari hasil wawancara dengan guru bidang studi di SMP Negeri 1 Jenggawah diperoleh informasi bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII H SMP Negeri 1 Jenggawah masih rendah. Hal ini disebabkan siswa belum memahami dan masih kesulitan dalam mempelajari matematika karena sistem pembelajaran yang tidak memberikan kesempatan siswa aktif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran menggunakan pendekatan SAVI dengan authentic assessment merupakan pembelajaran siswa dengan menggabungkan gerakan fisik dengan aktivitas intelektual serta penggunaan semua indera yang meliputi mengerjakan LKS dengan menggunakan alat peraga, mencatat hal penting yang disampaikan guru serta diskusi selama menyelesaikan LKS. Setelah itu siswa diberikan evaluasi terhadap hasil belajar dengan menggunakan penilaian sebenarnya (Authentic Assessment) yang tidak hanya menilai dari aspek hasil akhir pembelajaran, namun juga meninjau dari aspek proses dan kinerja siswa. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan, aktivitas dan ketuntasan hasil belajar teorema pythagoras setelah penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan SAVI dengan Authentic Assessment. Pada penelitian ini, ada 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Mengenai waktu pelaksanaan siklus I yaitu tanggal 6 sampai tanggal 7 Desember 2011 yang terdiri dari 1 pertemuan pemberian materi dan 1 pertemuan pemberian tes. Untuk pelaksanaan siklus II, dimulai dari tanggal 8 sampai dengan tanggal 10 Desember 2011 yang terdiri dari 2 pertemuan pemberian materi dan 1 pertemuan pemberian tes.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210191165;
dc.subjectaktivitas dan hasil belajar matematikaen_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, DAN INTELEKTUAL) DENGAN AUTHENTIC ASSESMENT DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TEOREMA PYTHAGORAS DI KELAS VIII SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 1 JENGGAWAHen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record