dc.description.abstract | Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui faktor-faktor marketing mix
yang mempengaruhi loyalitas konsumen pada rumah makan ikan bakar mangli.
Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi
linier berganda yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris ada tidaknya
pengaruh faktor-faktor marketing mix dalam mempengaruhi loyalitas konsumen pada
rumah makan ikan bakar mangli. Untuk menguji apakah koefisien regresi masingmasing
variabel independen dalam persamaan regresi merupakan koefisien yang
signifikan, maka perlu dilakukan pengujian dengan uji F dan uji t untuk mengetahui
pegaruh variabel independen secara simultan dan parsial terhadap loyalitas
konsumen.
Dari analisis yang telah dilakukan maka dapat diketahui bahwa nilai
probabilitas F hitung lebih kecil daripada tingkat signifikan 0,05. Sedangkan secara
parsial probabilitas t hitung untuk masing-masing variabel lebih kecil daripada
tingkat signifikan 0,05, kecuali faktor lokasi dan sarana. koefisien determinasi sebesar
0,506 sehingga kemampuan variabel independen untuk menjelaskan variabel
dependen sebesar 50,6% sedangkan 49,4% dijelaskan oleh faktor diluar model ini | en_US |