Show simple item record

dc.contributor.authorVINA MAWADDATUL K
dc.date.accessioned2014-01-28T23:18:08Z
dc.date.available2014-01-28T23:18:08Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM060210391007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26721
dc.description.abstractPemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium akuntansi merupakan dua hal yang sangat mendukung dalam upaya pencapaian tujuan belajar. Pemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium, khususnya pada mata pelajaran akuntansi dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Pemberian motivasi belajar oleh guru sebagai bentuk sikap atau tindakan agar seorang siswa bersedia untuk belajar. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dari variabel pemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium akuntansi terhadap hasil belajar siswa kelas XI KU SMK Negeri 4 Jember tahun ajaran 2011/2012, dan untuk mengetahui manakah diantara variabel pemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium akuntansi yang mempunyai pengaruh dominan terhadap hasil belajar siswa. Salah http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id http://digilib.unej.ac.id satu variabel penggunaan laboratorium akuntansi yang terdiri dari waktu yang tersedia, alat atau peralatan yang ada, dan frekuensi penggunaan yang mempunyai pengaruh dominan terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive, sedangkan untuk menentukan jumlah responden menggunakan metode sampel sebanyak 55 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode : angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis garis regresi, uji F, uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel pemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium akuntansi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa sebesar 74,9%. Secara parsial proporsi sumbangan masing-masing variabel pemberian motivasi belajar oleh guru sebesar 34,16%, variabel penggunaan laboratorium akuntansi sebesar 40,72%. Hal tersebut menunjukkan bahwa secara parsial variabel penggunaan laboratorium akuntansi mempunyai pengaruh dominan dari pada variabel pemberian motivasi belajar oleh guru. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pemberian motivasi belajar oleh guru dan penggunaan laboratorium akuntansi berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa. Variabel penggunaan laboratorium akuntansi (X2) mempunyai pengaruh dominan terhadap hasil belajar siswa kelas XI KU SMK Negeri 4 Jember Tahun Ajaran 2011/2012.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210391007;
dc.subjectPengaruh Pemberian Motivasi Belajaren_US
dc.titlePENGARUH PEMBERIAN MOTIVASI BELAJAR OLEH GURU DAN PENGGUNAAN LABORATORIUM AKUNTANSI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI KU SMK NEGERI 4 JEMBER TAHUN AJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record