dc.contributor.author | Wa Ode Herlina | |
dc.date.accessioned | 2014-01-28T22:07:54Z | |
dc.date.available | 2014-01-28T22:07:54Z | |
dc.date.issued | 2014-01-28 | |
dc.identifier.nim | NIM070210204025 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26609 | |
dc.description.abstract | Penggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu
alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan
menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual Taeching
and Learning (CTL) adalah konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara
materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata dan mendorong siswa membuat
hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan perencanaan dalam
kehidupan mereka sehari-hari. Dalam pembelajaran kontekstual ini guru perlu
mengaitkan materi pelajaran denga lingkungan sehari-hari siswa, hal tersebut
dilakukan guru dengan cara meminta siswa untuk mengungkapkan pengalaman yang
pernah dialami atau hal-hal yang berkaitan dengan materi yang disampaikan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210204025; | |
dc.subject | yang disampaikan. | en_US |
dc.title | MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |