Show simple item record

dc.contributor.authorWaode Nur Alim
dc.date.accessioned2014-01-28T22:05:59Z
dc.date.available2014-01-28T22:05:59Z
dc.date.issued2014-01-28
dc.identifier.nimNIM070210204022
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26606
dc.description.abstractLatar belakang dilakukannnya penelitian ini adalah Berdasarkan hasil pengamatan, keterampilan berbicara siswa kelas IV SDN Mangli 01 masih rendah, hal ini tampak pada: siswa berbicara tidak akurat dan berbelit-belit, siswa juga berbicara tersendat-sendat sehingga isi pembicaraan menjadi tidak jelas, siswa tidak memiliki keberanian berbicara di depan kelas, beberapa orang siswa ada yang tidak mau menjawab pertanyaan guru karena sepertinya malu dan takut salah menjawab. Maka perlu adanya upaya untuk dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa. Salah satunya dengan menggunakan metode cerita berantai. Metode cerita berantai ini dipilih karena telah terbukti dapat membuat siswa terampil dalam berbicara. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah proses penerapan metode cerita berantai yang dapat meningkatkan keterampilan siswa kelas IV SDN Mangli 01? 01. (2) Bagaimanakah peningkatan keterampilan berbicaran siswa kelas IV SDN Mangli 01 setelah menggunakan metode cerita berantai?. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IVA dengan jumlah siswa 51 anak. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, tes, wawancara dan Dokumentasi. Data yang dikumpulkan berupa analisis jawaban siswa terhadap tes awal, tes akhir siklus I, dan tes akhir sklus II, analisis aktivitas siswa selama proses pembelajaran Bahasa Indonesia, dan Indonesia, serta jawaban siswa terhadap wawancara yang dilakukan peneliti.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204022;
dc.subjectpeneliti.en_US
dc.titlePENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS IV SDN MANGLI 01 DENGAN MENGGUNAKAN METODE CERITA BERANTAIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record