• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    ANALISIS VARIABEL-VARIABEL YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBUAT PAKAIAN PADA DYNAND FARIZ HIGH FASHION CENTRE KABUPATEN JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    A (248)x_1.pdf (82.88Kb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    Hamdha Arifta
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Penelitian dengan judul “Analisis Variabel-Variabel Yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen Membuat Pakaian Pada Dynand Fariz High fashion Centre Kabupaten Jember ” dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel-variabel dari bauran pemasaran secara simultan maupun parsial dan juga untuk mengetahui manakah diantara variabel-variabel bauran pemasaran tersebut yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap pengambilan keputusan konsumen membuat pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre Kabupaten Jember? Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel dari bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, lokasi, karyawan, proses, dan bukti fisik dalam pengaruhnya terhadap pengambilan keputusan konsumen utuk memesan pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre Kabupaten Jember. Variabel penelitian diukur dengan 24 item pertanyaan yang menggunakan skala likert yang telah dimodifikasi dengan skala 1 sampai dengan 5. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode regresi linear berganda yang sebelumnya data jawaban responden yang telah diperoleh dinaikkan skalanya dari skala pengukuran ordinal menjadi skala pengukuran interval dan penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan pengujian secara simultan (uji F) menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap pengambilan keputusan konsumen untuk membuat pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre Jember. Berdasarkan uji F yang telah dilakukan diperoleh bahwa F yaitu 153,254 > 2,3123. Selanjutnya untuk nilai Adjusted R Square adalah 0,902. Hal ini berarti 90,2 persen pengambilan keputusan konsumen membuat pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre dipengaruhi oleh variabel bauran pemasaran dan sisanya sekitar 9,8 persen dipengaruhi oleh variabel-variabel lain di luar model persamaan regresi yang dibuat. Sedangkan pengujian secara parsial (uji t) juga menunjukkan bahwa bauran pemasaran berpengaruh nyata terhadap vii hitung pengambilan keputusan konsumen membuat pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre Jember. Berdasarkan uji t yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung untuk masing-masing variabel lebih besar dari t , dan variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap pengambilan keputusan konsumen membuat pakaian pada Dynand Fariz High Fashion Centre Jember yaitu sebesar 17.781
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26450
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12446]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository