• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Economic
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN DAN TATA KELOLA PERUSAHAAN TERHADAP REPUTASI DALAM RANGKA PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA DI AREA PELAYANAN JARINGAN KOTA BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    rullyandry_1.pdf (2.243Mb)
    Date
    2014-01-28
    Author
    RULLY ANDRYAWAN
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Era globalisasi meningkatkan kesadaran perusahaan agar semakin berusaha untuk bertahan dan menjadi yang terbaik di bidangnya. PT. PLN (Persero) sebagai badan penyelenggara layanan listrik masyarakat, dituntut untuk selalu meningkatkan kinerja. Keluhan dari pelanggan mengenai pelayanan dan gangguan pemadaman listrik, telah mempengaruhi persepsi masyarakat secara keseluruhan. Reputasi merupakan alat yang dapat digunakan untuk mengukur karakter dan keberhasilan suatu perusahaan. Reputasi yang baik dapat meningkatkan kepercayaan serta loyalitas pelanggan, meningkatkan kinerja perusahaan, dan menarik perusahaan nasional maupun internasional untuk menjadi partner bisnis. Reputasi perusahaan dapat ditingkatkan melalui implementasi program bantuan yang diberikan pada pelanggan dan masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan bagaimana system di tata kelola perusahaan itu sendiri. Penelitian ini menggunakan alat analisis jalur (Path Analysis) yang dioperasikan melalui program SPSS 17. Responden dalam penelitian ini adalah penerima program CSR tahun 2010 yang merupakan bagian pelanggan R1 yaitu pelanggan listrik 450 W sampai 2200 W PT. PLN (Persero) Kantor APJ Banyuwangi, yaitu sebanyak 53 orang. Metode pengumpulan datanya melalui penyebaran kuesioner, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling 1 sensus. Tujuan dari penelitian adalah menganalisis pengaruh tanggung jawab social (X1), tata kelola perusahaan (X2) terhadap reputasi (Z) dan pengaruhnya terhadap kinerja perusahaan (Y). Hasil analisis didapatkan bahwa tanggung jawab sosial dan tata kelola perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap reputasi dan kinerja perusahaan. Penelitian ini juga menemukan bahwa reputasi memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26290
    Collections
    • MT-Science of Economic [205]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository