dc.contributor.author | Bofikin Dwi Ramadany KA | |
dc.date.accessioned | 2014-01-28T02:11:51Z | |
dc.date.available | 2014-01-28T02:11:51Z | |
dc.date.issued | 2014-01-28 | |
dc.identifier.nim | NIM060210201127 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/26006 | |
dc.description.abstract | Suatu modul adalah suatu paket pengajaran yang memuat satu konsep bahan
pelajaran. Pengajaran modul merupakan sistem pengajaran individual yang
memungkinkan peserta didik menguasai satu unit bahan pelajaran sebelum beralih ke
unit bahan pelajaran selanjutnya.. Pembelajaran modul ini dapat diterapkan pada
proses pembelajaran didalam kelompok belajar (kejar) paket C, karena peserta didik
kelompok belajar paket C atau sering disebut warga belajar peket C yang kurang
memiliki kesempatan dan keterbatasan jika dibandinkan dengan peserta didik di
pendidikan formal, sistem pembelajaran modul lebih tepat diterapkan dalam
pembelajaran kejar paket C. Dalam pengajaran modul dapat memberikan motivasi
dan minat yang kuat pada diri warga belajar. Sehingga diharapkan dengan
pengajaran sistem modul mampu meningkatkan motivasi belajar warga belajar
paketC.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak model pembelajaran
modul terhadap motivasi belajar warga belajar kelompok kejar paket C Di UPTD
Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Bondowoso. . Daerah penelitian yang
digunakan adalah di Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Bondowoso berdasarkan
metode purposive. Subjek penelitian adalah warga belajar kejar paket C kelas x di
Sanggar Kegiatan Belajar kabupaten Bondowoso yang telah memenuhi criteria
dengan menggunakan metode purposive sampling berdasarakan criteria. Peneliti | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 060210201127; | |
dc.subject | DAMPAK MODEL PEMBELAJARAN MODUL | en_US |
dc.title | AMPAK MODEL PEMBELAJARAN MODUL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR WARGA BELAJAR KELOMPOK KEJAR PAKET C DI UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN BONDOWOSO TAHUN 2011 | en_US |
dc.type | Other | en_US |