dc.contributor.author | EBRIYANTI PUSPITA SARI | |
dc.date.accessioned | 2014-01-28T01:16:10Z | |
dc.date.available | 2014-01-28T01:16:10Z | |
dc.date.issued | 2014-01-28 | |
dc.identifier.nim | NIM020903102155 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25896 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kuliah Kerja yang dilaksanakan di
Hotel Panorama Jember selama satu bulan, penulis dapat mengambil kesimpulan
bahwa:
1. Pada dasarnya peranan front office departemen khususnya reception dalam
menunjang kinerjanya sangatlah penting dan besar sekali peranannya terhadap
suatu hotel karena seorang reception adalah bagian operasional sebuah hotel
yang tugas utamanya menerima dan melayani tamu yang akan check-in dan
memprosesnya hingga memperoleh kamar yang diinginkan dengan cara yang
menyenangkan.
2. Peranan dan kinerja resepsionis secara operasional berhubungan langsung
dengan tamu untuk memberikan pelayanan yang optimal.
3. Pelayanan yang pertama kali diberikan oleh hotel kepada tamu atau konsumen
yang datang ke hotel merupakan tugas utama yang dilaksanakan oleh petugas
resepsionis.
Petugas resepsionis tersebut menjadi sangat penting kedudukannya karena
dapat menjadi cerminan hotel terhadap para tamu, karena selain memainkan
sebagian peran di dalam penyajian jasa, juga mempengaruhi persepsi konsumen
dengan cara pelayanan yang diberikan pada tamu. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 020903102155; | |
dc.subject | RECEPTION, PENGOPERASIAN HOTEL | en_US |
dc.title | PERANAN DAN FUNGSI RECEPTION DALAM MENUNJANG PENGOPERASIAN HOTEL PADA HOTEL PANORAMA JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |