dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, membuktikan dan menganalisis
pengaruh (1) isi pesan terhadap keputusan pembelian, (2) isi pesan terhadap
loyalitas merek, (3) struktur pesan terhadap keputusan pembelian, (4) struktur
pesan terhadap loyalitas merek, (5) format pesan terhadap keputusan pembelian,
(6) format pesan terhadap loyalitas merek, (7) sumber pesan terhadap keputusan
pembelian, (8) sumber pesan terhadap loyalitas merek, dan (9) keputusan
pembelian terhadap loyalitas merek. Teknik analisis menggunakan analisis
structural equation modelling (SEM) dengan program AMOS 18. Rancangan
penelitian ini adalah explanatory research dan confirmatory research. Teknik
pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling dengan jumlah
responden sebanyak 121 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) isi
pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) isi pesan
berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek, (3) struktur pesan berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian, (4) struktur pesan berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas merek, (5) format pesan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian, (6) format pesan berpengaruh signifikan terhadap
loyalitas merek, (7) sumber pesan berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, (8) sumber pesan berpengaruh tidak signifikan terhadap loyalitas
merek, dan (9) keputusan pembelian berpengaruh signifikan terhadap loyalitas
merek. | en_US |