Show simple item record

dc.contributor.authorWa Ode Herlina
dc.date.accessioned2014-01-27T22:19:46Z
dc.date.available2014-01-27T22:19:46Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM070210204025
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25577
dc.description.abstractPenggunaan pendekatan ini dalam pembelajaran IPS merupakan salah satu alternaif dalam membantu dan membimbing siswa kepenemuan sendiri, yaitu dengan menggunakan alat bantu seperti alat peraga/media. Pendekatan Contextual Taeching and Learning (CTL) adalah konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata dan mendorong siswa membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan perencanaan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Dalam pembelajaran kontekstual ini guru perlu mengaitkan materi pelajaran denga lingkungan sehari-hari siswa, hal tersebut dilakukan guru dengan cara meminta siswa untuk mengungkapkan pengalaman yang pernah dialami atau hal-hal yang berkaitan dengan materi yang disampaikan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204025;
dc.subjectPADA SISWAen_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) PADA MATA PELAJARAN IPS MATERI POKOK KEDUDUKAN DAN PERAN ANGGOTA KELUARGA PADA SISWA KELAS II SDN KEPATIHAN 05 JEMBER TAHUN PELAJARAN 2010/2011.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record