• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Administration
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Science of Administration
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, KETERSEDIAAN, SOSIAL DAN BUDAYA TERHADAP KEPUTUSAN MEMBELI (STUDI KASUS PADA PT ELANG KHARISMA ADIKARYA JEMBER)

    Thumbnail
    View/Open
    p- (69)x_1.pdf (512.7Kb)
    Date
    2014-01-27
    Author
    Haryantini
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh kualitas produk, harga, ketersediaan, sosial dan budaya secara bersama-sama terhadap keputusan membeli produk Tupperware dan (2) variabel yang paling berpengaruh terhadap keputusan membeli produk Tupperware Setelah dilakukan penelitian terhadap 90 responden, dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda diketahui bahwa : dengan F = 14,086 berarti bahwa lebih besar dari F tabel = 2,32. Artinya kualitas produk (X iv hitung ), ketersediaan (X 3 ), sosial (X 4 ) dan budaya (X ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan membeli; dengan demikian hipotesis pertama dapat diterima. (2) Di antara variabel independen yang telah diuji, kualitas produk ( X 5 ) mempunyai pengaruh yang paling dominant dan signifikan terhadap keputusan membeli produk Tupperware di Pt Elang Kharisma Adikarya Jember, oleh karena itu hipotesis kedua diterima (3) Tampak bahwa pengaruh dari variabel secara parsial terhadap keputusan membeli produk Tupperware adalah sebagai berikut : (a) kualitas produk berpengaruh secara nyata sebesar 11,42% (b) budaya berpengaruh secara nyata sebesar 8,01% (c) harga, ketersediaan dan sosial tidak berpengaruh secara nyata terhadap keputusan membeli produk Tupperware. Penemuan ini menunjukkan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang nyata dan signifikan, oleh karena itu PT Elang Kharisma Adikarya Jember sebagai distributor resmi dari Tupperware harus menjadikan kualitas produk sebagai strategi pemasaran karena sebagai keunggulan bersaing dari perusahaan dan lebih memfokuskan pada segmen kelas sosial menengah.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/25572
    Collections
    • MT-Science of Administration [116]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository