Show simple item record

dc.contributor.authorLisa Yuvita Novaria
dc.date.accessioned2014-01-27T00:21:33Z
dc.date.available2014-01-27T00:21:33Z
dc.date.issued2014-01-27
dc.identifier.nimNIM080910292032
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24669
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh parsial dan simultan bauran promosi (periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi) terhadap kepuasaan nasabah dan mengetahui variabel bauran promosi yang memiliki pengaruh dominan terhadap kepuasaan nasabah. Penelitian ini dilakukan pada Nasabah PT. BPR Wilis Putra Utama Banyuwangi. Model penelitian adalah dengan penelitian lapangan (field research). Metode penelitian lain yang digunakan dalam penelitian adalah penelitian kepustakaan (library research) yang dilaksanakan dengan membaca buku-buku yang berhubungan dengan masalah yang diteliti serta hasil penelitian lainnya yang dapat menunjang penelitian ini. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, uji F, dan uji t. Regresi berganda digunakan untuk menggambarkan model hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat. Uji F sering disebut uji simultan, yang digunakan untuk menguji apakah variabel independen yang digunakan dalam model mampu menjelaskan perubahan nilai variabel dependen atau tidak. Uji t digunakan untuk mengetahui pengaruh masing-masing variabel independen yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan penjualan pribadi terhadap kepuasaan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran promosi memiliki pengaruh yang signifikan hal ini didasarkan pada besarnya nilai Fhitung = 15.485 > Ftabel = 2.47, sementara secara parsial nilai -Thitung (x1, -7.288) (x2, -5.192) (x3, - 4.800) (x4, -7.562) < -TTabel, (-1.985) sehingga bauran promosi berpengaruh terhadap terhadap kepuasaan nasabah, sementara promosi penjualan merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap terhadap kepuasaan nasabah yaitu (0.429). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasaan nasabah baik secara parsial atau simultanen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292032;
dc.subjectpromosi terhadap kepuasaanen_US
dc.titlePENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BPR WILIS PUTRA UTAMA BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record