dc.contributor.author | MEITA ISTRIA VINA | |
dc.date.accessioned | 2014-01-26T12:40:06Z | |
dc.date.available | 2014-01-26T12:40:06Z | |
dc.date.issued | 2014-01-26 | |
dc.identifier.nim | NIM070210391147 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24306 | |
dc.description.abstract | Model pembelajaran pada mata pelajaran IPS di SMP Negeri 1 Muncar masih
menggunakan model konvensional, yaitu berupa metode ceramah. Hal ini
menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa masih belum meningkat. Oleh sebab
itu, guru perlu menerapkan metode dalam proses pembelajaran yang sesuai untuk
meningkatan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menerapkan model
pembelajaran siklus
Model pembelajaran siklus
yang berbasis konstruktivistik yaitu suatu model pembelajaran yang berpusat pada
pebelajar
dipresentasikan oleh masing-masing kelompok. Setelah itu guru memberikan
penjelasan materi dengan menggunakan penjelasan dari siswa terdahulu sebagai dasar
diskusi, kemudian memberi permasalahan baru untuk dibahas bersama, lalu
mengevaluasi belajar siswa dengan memberi kuis di akhir pembelajaran.
Pembelajaran pada siklus II sama dengan pembelajaran pada siklus I, hanya saja pada
siklus II penerapannya lebih ditekankan pada perbaikan pembelajaran siklus I.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian tindakan kelas
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran siklus | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210391147; | |
dc.subject | Penerapan, Model Pembelajaran Siklus | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SIKLUS ( KRITIS SISWA Mendeskripsikan Permintaan dan Penawaran serta Terbentuknya Harga Pasar Semester Genap SMP Negeri 1 Muncar Tahun Pelajaran 2011/2012) | en_US |
dc.type | Other | en_US |