Show simple item record

dc.contributor.authorYusto Arie Wibowo
dc.date.accessioned2014-01-26T04:09:23Z
dc.date.available2014-01-26T04:09:23Z
dc.date.issued2014-01-26
dc.identifier.nimNIM060810391212
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24278
dc.description.abstractPerusahaan sebagai entitas bisnis yang hidup dan berkembang ditengah masyarakat, tidak bisa terlepas dari tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Filosofi pelaksanaan tanggung jawab sosial yang bersifat sukarela bertolak belakang dengan pelaksanaan di perusahaan disebabkan adanya unsur mandatory berupa kebijakan pemerintah. Perusahaan-perusahaan yang terbentuk berdasarkan struktur modal asing atau Perusahaan Modal Asing (PMA) dengan bentuk perusahaan yang beragam tentu memiliki motivasi tersendiri dalam pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan-perusahaan tersebut tidak dapat mengelak untuk melakukan pengungkapan aktifitas CSR sebagai wujud pelaksanaan transparansi. Sehingga dapat memudahkan para investor dan penyedia modal lain untuk menilai perusahaan sebagai dasar dari pengambilan keputusan di dalam penanaman modalnya. Hal ini akan memberikan efek yang baik bagi perusahaan-perusahaan tersebut di dalam perolehan dana eksternal dari para investor dan penyedia modal lainnya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, dipilih sesuai dengan tujuan penelitian yang hendak menguji dan membuktikan pengaruh penerapan serta pelaporan CSR pada suatu Perusahaan Modal Asing (PMA) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan berpengaruh positif ataukah negatif terhadap perolehan pendanaan eksternal. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh langsung melalui www.jsx.co.id. Tahap penelitian ini dibagi menjadi 5 langkah penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap perolehan dana eksternal oleh perusahaan-perusahaan modal asing. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa para investor dan penyedia modal lainnya selalu tertarik terhadap informasi sosial yang dilaporkan dalam laporan keuangan di dalam penilaiannya terhadap suatu perusahaan sebagai bagian dari strategi bisnisnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060810391212;
dc.subjectCorporate Social Responsibility, Pendanaan eksternal, Akuntansi sosial, Metode kuantitatifen_US
dc.titlePENGARUH PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN MODAL ASING (PMA) YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TERHADAP PEROLEHAN PENDANAAN EKSTERNALen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record