dc.description.abstract | Ringkasan
Penelitian berjudul “Analisis Kepuasan Konsumen Air Minum Isi Ulang di
Kota Jember”, Nina Nilam Sari ; 2012 ; 54 Halaman, Prodi Ilmu Administrasi Niaga
(Sore) Jurusan Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas
Jember .
Kepuasan Konsumen mencakup antara harapan dan kinerja atau hasil yang
dirasakan, selain itu pelayanan juga dapat mempengarui kepuasan konsumen.
indikator pada variabel ini, meliputi : kualitas produk, harga, kualitas pelayanan,
kemudahan dan daya tahan.
Penelitian ini dilakukan dengan membagikan kuisioner pada responden yang
mengkonsumsi air minum isi ulang, teknik dalam pengambilan sampel ini
menggunakan dua langkah, yang pertama adalah areal sampling yang di bagi menjadi
3 kecamatan yaitu Patrang, Kaliwates dan Sumbersari. Teknik yang kedua adalah
achidental sampling yaitu pengambilan sample yang tidak di tetapkan terlebih dahulu
jadi peneliti langsung mengumpulkan data dari unit sampling yang ditemui. Alat
analisis yang digunakan adalah tabel frekuensi.
Berdasarkan hasil yang di peroleh, bahwa konsumen menyatakan puas akan
air minum isi ulang yang di tawarkan pada depot langgananya. Hal ini dapat dilihat
dari frekuensi jawaban responden sebanyak 28, 8 % yang menyatakan puas dan hanya
7,2 % responden yang menyatakan tidak puas. | en_US |