Show simple item record

dc.contributor.authorFergie Dwita Mayasari
dc.contributor.authorFera Prastyca Melliana Bella
dc.date.accessioned2014-01-25T04:55:12Z
dc.date.available2014-01-25T04:55:12Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM070210193154
dc.identifier.nimNIM090210204121
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/24107
dc.description.abstractDalam Kurikulum 1994 maupun oleh Kurikulum 2004, bahwa tujuan pembelajaran bahasa Indonesia di SD tidak lagi untuk menciptakan bagaimana peserta didik memahami tentang bahasa, tetapi lebih ditekankan pada kemampuan menggunakan bahasa Indonesia secara lisan dan tulisan. Kenyataannya, di SDN Kebonsari Kulon 2 Probolinggo mata pelajaran Bahasa Indonesia belum diberikan yang sesuai dengan keinginan kurikulum. Siswa masih menggunakan bahasa ibu sebagai pengantar pelajaran maupun berkomunikasi dengan guru. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengacu pada suatu pendekatan. Beberapa pendekatan yang dapat dijadikan sebagai dasar untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya adalah Pendekatan komunikatif. Pendekatan komunikatif merupakan pendekatan yang berlandaskan pada pemikiran bahwa kemampuan menggunakan bahasa dalam berkomunikasi merupakan tujuan yang harus dicapai dalam pembelajaran bahasa. Untuk itu, dalam penelitian ini ingin mendeskripsikan bagaiamana penerapan pendekatan komunikatif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada pokok bahasan memerankan tokoh drama dan bagaimana peningkatan hasil belajara berbicara siswa setelah menggunakan pendekatan komunikatif. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah: Untuk mendeskripsikan penerapan pendekatan komunikatif untuk menignkatkan kemampuan berbicara siswa pada pokok bahasan memerankan tokoh drama dalam pembelajaran Bahasa Indonesia dan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran bahasa Indonesia pokok bahasan memerankan tokoh dramamen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210193154;
dc.relation.ispartofseries090210204 121;
dc.subjecten_US
dc.titlePENERAPAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA POKOK BAHASAN MEMERANKAN TOKOH DRAMA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA PADA SISWA KELAS V SDN KEBONSARI KULON 02 PROBOLINGGO TAHUN PELAJARAN 2012/2013en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record