Show simple item record

dc.contributor.authorGaluh Rahmadani Purwoko SA
dc.date.accessioned2014-01-25T02:25:30Z
dc.date.available2014-01-25T02:25:30Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM070910292035
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23923
dc.description.abstractEra Globlalisasi saat ini memaksa para pelaku bisnis untuk memberikan inovasi-inovasi terbaru terhadap produknya dan dipacu untuk terus meluncurkan aneka produk baru agar dapat mampu bersaing dalam persaingan bisnis. Selain itu, pelaku bisnis tersebut harus mampu menciptakan inovasi yang mampu memikat hati konsumen. Suatu perusahaan harus bisa menjadi lebih inovatif, bukan hanya dalam aneka produk yang dibuat, namun juga dalam rangkaian proses pengelolaan manajemennya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi inovasi motif produk batik pada Sanggar Batik Sayu Wiwit. Penelitian dilakukan di Sanggar Batik Sayu Wiwit Banyuwangi. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana strategi inovasi motif produk batik pada Sanggar Batik Sayu Wiwit Banyuwangi. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode diskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara, dan dokumentasi yang berkaitan dengan strategi inovasi motif produk batik Berdasarkan hasil dari pembahasan yang telah di uraikan sebelumnya, bahwa Sanggar Batik Sayu Wiwit dalam menerapkan stratregi inovasi motif produk batik yaitu terlebih dahulu menganalisis faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internalnya yaitu dalam berinovasi motif pembuatanya lebih banyak muncul dari pemilik sendiri yang dipengaruhi oleh pengalaman sendiri. Faktor eksternal yaitu di pengaruhi oleh kejenuhan pasar dan juga berasal dari permintaan seorang konsumen yang memesan. Dalam mengembangkan motif, penggambar motif terlebih dahulu mendefinisikan permintaan dari apa yang diinginkan oleh konsumen yang berhubungan dengan tujuan dan masalah serta jangka waktu yang diperlukan dan kemudian menjelajah secara kreatif dan membentuk ide-ide yang ada. Penggambar motif kemudian memilih ide yang terbaik dalam mengembangkan motif seperti apa yang akan di gunakan atau digambar, dan bagaimana keuntungan akan dapat diraih dalam menciptakan motif tersebut.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910292035;
dc.subjectBATIK, SANGGARen_US
dc.titleSTRATEGI INOVASI MOTIF PRODUK BATIK PADA SANGGAR BATIK SAYU WIWIT BANYUWANGI DALAM MEMPERLUAS PASARen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record