Show simple item record

dc.contributor.authorGesang Purwa G
dc.date.accessioned2014-01-25T02:15:02Z
dc.date.available2014-01-25T02:15:02Z
dc.date.issued2014-01-25
dc.identifier.nimNIM070910202121
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23907
dc.description.abstractProduk perbankan syariah saat ini merupakan produk perbankan yang terus berkembang dari waktu ke waktu. Perkembangan ini ditandai dengan bermunculannya bank syariah dan bank konvensional yang melebarkan sayap pada sektor syariah. Perkembangan ini tidak hanya dilakukan oleh bank konvensional saja, koperasi yang sebagai salah satu pelaku perekonomian juga mengembangkan usahanya dibidang syariah. Koperasi Syariah Al Mabrur adalah salah satu koperasi yang berawal dari usaha yang berbasis konvensional menjadi koperasi yang usahanya berbasis syariah. Salah satu produk Koperasi Syariah Al Mabrur yaitu Talangan Haji Arafah. Talangan haji merupakan pinjaman dana talangan dari bank kepada nasabah, khusus untuk menutupi kekurangan dana untuk memperoleh kursi / seat haji dan pada saat pelunasan BPIH. Koperasi Syariah Al Mabrur dalam kegiatan pemasarannya menggunakan bauran komunikasi pemasaran sebagai media pemasarannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Koperasi Syariah Al Mabrur dalam memasarkan produk Talangan Haji Arafah. Penelitian dilakukan di Koperasi Syariah Al Mabrur. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana bauran komunikasi talangan haji arafah pada koperasi syariah al mabrur. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode deskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan bauran komunikasi pemasaran yang dilakukan Koperasi Syariah Al Mabrur untuk memasarkan Talangan Haji Arafah. Hasil penelitian bahwa Koperasi Syariah Al Mabrur menggunakan bauran komunikasi pemasaran untuk memasarkan Talangan Haji Arafah. Empat dari delapan bauran komunikasi pemasaran yang digunakan yaitu periklanan, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran dari mulut ke mulut, dan penjualan personal. Penjualan personal menjadi bauran komunikasi pemasaran yang diutamakan oleh Koperasi Syariah Al Mabrur karena lebih efektif dibandingkan bauran komunikasi pemasaran lainnya yang digunakan. Dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran atau masukan yang berarti bagi Koperasi Syariah Al Mabrur untuk digunakan sebagai bahan pertimbangan serta evaluasi dalam mengambil keputusan bagi perusahaan, khususnya dalam hal bauran komunikasi pemasaran Talangan Haji Arafah pada Koperasi Syariah Al Mabrur Banyuwangien_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070910202121;
dc.subjectHAJI, KOPERASIen_US
dc.titleANALISIS BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TALANGAN HAJI ARAFAH PADA KOPERASI SYARIAH AL MABRUR BANYUWANGIen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record