Show simple item record

dc.contributor.authorDwi Aditya Krisna
dc.date.accessioned2014-01-24T04:27:08Z
dc.date.available2014-01-24T04:27:08Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM070210402097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23194
dc.description.abstractMembaca sebagai salah satu dari empat orientasi keterampilan berbahasa merupakan salah suatu kegiatan yang dilakukan oleh siswa sejak mengenal bangku sekolah. Namun kenyataannya keterampilan membaca siswa saat ini masih sangat rendah. Berdasarkan hasil observasi di lapangan, SMAN Plus Sukowono, khususnya kelas XI IPA 1, diketahui bahwa keterampilan membaca siswa dalam pembelajaran membacakan berita, masih rendah baik dari dari segi aspek kebahasaan maupun nonkebahasaannya. Berdasarkan permasalahan tersebut, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran membacakan berita perlu dilakukan dengan cara pembelajaran yang menyenangkan, serta bisa menempatkan siswa tidak hanya sebagai objek , namun justru sebagai subjek yang berperan aktif dalam proses pembelajaran. Pembelajaran eksplorasi aspek kebahasaan dan nonkebahasaan adalah adalah salah satu pembelajaran yang dianggap tepat sehingga sepakat untuk dicobaterapkan oleh guru dan peneliti dalam pembelajaran ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah Dalam penelitian ini digunakan jenis penelitian berupa Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan mulai dari prasiklus, siklus ke-1, dan siklus ke-2.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210402097;
dc.subjectEksplorasi Aspek Kebahasaan dan Nonkebahasaan untuk Meningkatkan Keterampilan Membacakan Beritaen_US
dc.titleEKSPLORASI ASPEK KEBAHASAAN DAN NONKEBAHASAAN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACAKAN BERITA PADA SISWA KELAS XI IPA 1 SMAN PLUS SUKOWONO.en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record