dc.contributor.author | SURYANTO | |
dc.date.accessioned | 2014-01-24T04:22:56Z | |
dc.date.available | 2014-01-24T04:22:56Z | |
dc.date.issued | 2014-01-24 | |
dc.identifier.nim | NIM060210101249 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23181 | |
dc.description.abstract | Pelaksanaan pembelajaran oleh guru pada umumnya masih mendominasi
sehingga siswa hanya menerima materi pelajaran secara pasif. Oleh sebab itu,pendidikan saat ini hendaknya didasarkan pada tingkat kualitas dan kemampuan
para guru dalam menggunakan berbagai metode pembelajaran untuk menghadapi
permasalahan dalam bidang pendidikan. Salah satu bentuk pengembangan
pembelajaran matematika yang memberikan kesempatan bagi siswa untuk
berpartisipasi aktif adalah model pembelajaran problem posing tipe pre solutionposing dalam kelompok kecil. Dalam model pembelajaran problem posing tipepre solution posing dalam kelompok kecil, Siswa membuat pertanyaan dan
jawaban berdasarkan pernyataan yang dibuat oleh guru. Tipe ini sangat cocok
digunakan untuk siswa yang kurang cerdas. Problem Posing Tipe Pre SolutionPosing merupakan salah satu model pembelajaran yang melibatkan siswa secaraaktif dalam proses kegiatan belajar mengajar. Model pembelajaran inimewajibkan para siswa untuk membuat pertanyaan dan jawaban sendiriberdasarkan soal (pernyataan) yang diberikan guru. Penelitian dilakukan bertujuan
untuk mengetahui penerapan pembelajaran problem posing tipe pre solutionposing dalam kelompok kecil, mengetahui aktivitas siswa dan hasil belajar siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 060210101249; | |
dc.subject | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM POSING TIPE PRE SOLUTION POSING DALAM KELOMPOK KECIL POKOK BAHASAN BILANGAN BULAT PADA KELAS VII SEMESTER GANJIL MTs NEGERI BANYUWANGI II TAHUN AJARAN 2011/ 2012 | en_US |
dc.type | Other | en_US |