Show simple item record

dc.contributor.authorSUROSO
dc.date.accessioned2014-01-24T04:03:58Z
dc.date.available2014-01-24T04:03:58Z
dc.date.issued2014-01-24
dc.identifier.nimNIM070210274028
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23155
dc.description.abstractKenyataan yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pembelajaran IPA di SD hanya untuk mencapai target kurikulum. Siswa datang ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran dengan metode ceramah dari guru saja, menulis materi dari buku paket yang tersedia atau bahkan hanya didikte oleh guru karena kurangnya fasilitas yang tersedia di sekolah. Kurangnya variasi metode guru dalam menyampaikan pengetahuan terhadap siswa-siswi dapat mengakibatkan kurangnya motivasi siswa untuk belajar sehingga hasil belajar yang diperoleh siswa menjadi kurang dari target minimal (KKM) yang harus dicapai. Tujuan dari penelitian ini adalah : (1). untuk mengetahui aktivitas siswa dalam pembelajaran IPA tentang gerak benda dengan menggunakan metode eksperimen. (2). mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam pembelajaran IPA tentang gerak benda dengan menggunakan metode eksperimen. (3). untuk mengetahui peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA tentang gerak benda dengan menggunakan metode eksperimen.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210274028;
dc.subjectPERPINDAHAN, PERUBAHAN ENERGI LISTRIKen_US
dc.titlePENINGKATAN HASIL BELAJAR TENTANG PERPINDAHAN DAN PERUBAHAN ENERGI LISTRIK MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SD SUPITURANG 04 PRONOJIWO - LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record