dc.contributor.author | SUROSO | |
dc.date.accessioned | 2014-01-24T04:03:58Z | |
dc.date.available | 2014-01-24T04:03:58Z | |
dc.date.issued | 2014-01-24 | |
dc.identifier.nim | NIM070210274028 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/23155 | |
dc.description.abstract | Kenyataan yang terjadi di lapangan menunjukkan bahwa pembelajaran
IPA di SD hanya untuk mencapai target kurikulum. Siswa datang ke sekolah
untuk mengikuti pembelajaran dengan metode ceramah dari guru saja, menulis
materi dari buku paket yang tersedia atau bahkan hanya didikte oleh guru karena
kurangnya fasilitas yang tersedia di sekolah. Kurangnya variasi metode guru
dalam menyampaikan pengetahuan terhadap siswa-siswi dapat mengakibatkan
kurangnya motivasi siswa untuk belajar sehingga hasil belajar yang diperoleh
siswa menjadi kurang dari target minimal (KKM) yang harus dicapai.
Tujuan dari penelitian ini adalah : (1). untuk mengetahui aktivitas siswa
dalam pembelajaran IPA tentang gerak benda dengan menggunakan metode
eksperimen. (2). mengetahui tingkat keberhasilan siswa dalam pembelajaran IPA
tentang gerak benda dengan menggunakan metode eksperimen. (3). untuk
mengetahui peningkatan ketuntasan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA
tentang gerak benda dengan menggunakan metode eksperimen. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 070210274028; | |
dc.subject | PERPINDAHAN, PERUBAHAN ENERGI LISTRIK | en_US |
dc.title | PENINGKATAN HASIL BELAJAR TENTANG PERPINDAHAN DAN PERUBAHAN ENERGI LISTRIK MELALUI METODE EKSPERIMEN PADA SISWA KELAS VI SD SUPITURANG 04 PRONOJIWO - LUMAJANG | en_US |
dc.type | Other | en_US |