PENERAPAN MODEL INQUIRY TRAINING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP POKOK BAHASAN GAYA DAN HUKUM NEWTON
dc.contributor.author | Annisa Yuniarti A’lam | |
dc.date.accessioned | 2014-01-24T01:03:56Z | |
dc.date.available | 2014-01-24T01:03:56Z | |
dc.date.issued | 2014-01-24 | |
dc.identifier.nim | NIM040210102031 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22987 | |
dc.description.abstract | Pendidikan mempunyai peran penting bagi pembangunan bangsa dan negara. Kondisi pendidikan di suatu bangsa mempengaruhi tingkat kemajuan bangsa tersebut bahkan pesatnya perkembangan teknologi harus didukung oleh pendidikan yang berkualitas. Untuk meningkatkan kualitas pendidikan diperlukan bentuk-bentuk pengembangan ide, nilai, cara berfikir dan cara belajar yang baik serta peran guru dalam menerapkan metode dan model pembelajaran. Salah satu model yang dapat diterapkan untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah model Inquiry Training. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Adakah pengaruh penggunaan model pembelajaran Inquiry Training terhadap hasil pembelajaran fisika?; (2) Seberapa besar efektivitas pembelajaran fisika dengan menggunakan model Inquiry Training?. Tujuan diadakan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengkaji ada tidaknya pengaruh penggunaan model pembelajaran Inquiry Training terhadap hasil pembelajaran fisika; (2) Untuk mengkaji seberapa besar efektivitas pembelajaran fisika dengan menggunakan model Inquiry Training. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 040210102031; | |
dc.subject | PENERAPAN MODEL | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL INQUIRY TRAINING PADA PEMBELAJARAN FISIKA DI SMP POKOK BAHASAN GAYA DAN HUKUM NEWTON | en_US |
dc.type | Other | en_US |
Files in this item
This item appears in the following Collection(s)
-
UT-Faculty of Teacher Training and Education [14971]
Koleksi Skripsi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan