Show simple item record

dc.contributor.authorZulfa Nur’aini
dc.date.accessioned2014-01-23T14:56:21Z
dc.date.available2014-01-23T14:56:21Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM070210204321
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22621
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar Sains siswa dengan Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sains melalui Media Permainan Puzzle Pada Siswa Kelas V SD Negeri Karangrejo 03 Jember . Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) atau Action Research. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas dan hasil belajar sains siswa mengalami peningkatan dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I, persentase aktivitas siswa pada siklus I sebesar 49,33% dan siklus II mengalami peningkatan menjadi 66,67%. Peningkatan aktivitas siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 17,34%. Sedangkan hasil belajar pada siklus I nilai rata-rata kelas sebesar 63, siklus II meningkat menjadi 67,80 Peningkatan nilai rata-rata kelas dari siklus I ke siklus II sebesar 4,80. Hasil belajar Sains siswa dapat mecapai ketuntasan sesuai Kriteria Ketuntasan Minimal 65 dengan persentase ketuntasan hasil belajar siklus I sebesar 52%, siklus II meningkat menjadi 84%. Peningkatan persentase ketuntasan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebesar 32%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204321;
dc.subjectMedia Permainan Puzzle, aktivitas siswa, dan hasil belajar siswa.en_US
dc.titleMENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SAINS MELALUI MEDIA PERMAINAN PUZZLE PADA SISWA KELAS V SD NEGERI KARANGREJO 03 JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record