Browsing SRA-Education by Author "Kamalia Fikri"
Now showing items 1-5 of 5
-
Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Sistem Pernapasan pada Siswa kelas VIII A SMP Negeri 2 Kalibaru Banyuwangi Tahun Ajaran 2015/2016)
Rizky Ari Ekawati; Jekti Prihatin; Kamalia Fikri (UNEJ, 2016)Penelitian ini dirancang sebagai sebuah Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) dengan dua siklus pembelajaran yang dilaksanakan SMP Negeri 2 Kalibaru Banyuwangi dan bertujuan meningkatkan aktivitas siswa dan ... -
Penerapan Model Pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan Teknik Mind Mapping terhadap Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Biologi Pada Materi Sistem Pernapasan (Siswa Kelas XI IPA 3 SMA Negeri 1 Pakusari Jember)
Nizia Utari Fihidayat; Jekti Prihatin; Kamalia Fikri (UNEJ, 2016)Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa melalui penerapan model pembelajaran Whole Brain Teaching (WBT) dengan teknik Mind Mapping. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 3 SMA ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
Nikmatul Fitriyah; Sulifah Aprilya Hariani; Kamalia Fikri (UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri 11 Jember. Bentuk ... -
Pengaruh Model Pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind
Nikmatul Fitriyah; Sulifah Aprilya Hariani; Kamalia Fikri (UNEJ, 2015)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving dengan Mind Mapping terhadap kemampuan berpikir kreatif dan hasil belajar IPA Biologi siswa kelas VII SMP Negeri ... -
Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Jelajah Alam Sekitar (JAS) terhadap Hasil Belajar Biologi Siswa SMAN 1 Jenggawah Jember
Kuny Maftuhatus Shohihah; Imam Mudakir; Kamalia Fikri untranslated (UNEJ, 2016)Peningkatan kualitas pendidikan di era global memerlukan adanya pengembangan kreativitas guru dalam menyusun bahan ajar inovatif yang mampu meningkatkan hasil belajar biologi siswa, hal ini dikarenakan hasil belajar merupakan ...