Now showing items 1274-1293 of 1352

    • STRATEGI KOMUNIKASI DALAM BERBAHASA INDONESIA MAHASISWA ASING 

      Yulia Hidayana; Rusdhianti Wuryaningrum; Furoidatul Husniah (UNEJ, 2014)
      Strategi komunikasi perlu digunakan mahasiswa asing penutur bahasa Indonesia dalam berinteraksi dengan mahasiswa penutur asli bahasa Indonesia. Pada umumnya, dalam berbahasa Indonesia, mahasiswa penutur asing ...
    • STRATEGI MEMINTA : STUDI KASUS TINDAK TUTUR ANAK USIA 8 TAHUN 

      Mei Suliasih, Suliasih; Arju Muti'ah, Muti'ah; Anita Widjajanti, Widjajanti (UNEJ, 2014)
      Tindak tutur meminta yang diujarkan oleh anak-anak merupakan fenomena bahasa yang khas milik anak-anak. Saat mengujarkan tuturan permintaannya anak-anak tidak serta merta langsung mengungkapkan permintaannya begitu saja, ...
    • STRATEGI ORANG TUA DALAM MENANAMKAN KEBIASAAN ANAK UNTUK RAJIN MENABUNG 

      Nita Dwi Wulandari; Bambang Hari Purnomo; Sutrisno Djaja (UNEJ, 2014)
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi orang tua dari siswa SD Al-Furqan Jember dalam menanamkan kebiasaan anak untuk rajin menabung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penentuan lokasi ...
    • STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRY PENGRAJIN ANYAMAN BAMBU DI DESA GINTANGAN, KECAMATAN ROGOJAMPI, KABUPATEN BANYUWANGI 

      Lilik Sunarsih, Sunarsih; Umar; Pudjo Suharso, Suharso (UNEJ, 2014)
      Strategi pemasaran merupakan suatu rencana keseluruhan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran yang dilakukan oleh home industry pengrajin anyaman bambu ...
    • STRATEGI PEMASARAN JASA WARUNG INTERNET 

      Fajar Pangky Raharjo, Raharjo; Joko Widodo, Widodo; Pudjo Suharso, Suharso (UNEJ, 2014)
      Warung internet atau yang biasa disebut dengan warnet adalah badan usaha yang bergerak di bidang jasa dengan usaha penyewaan komputer yang terkoneksi dengan jaringan internet. Di Kabupaten Jember sendiri banyak terdapat ...
    • Strategi Pemasaran pada Usaha Travel CV. Krisna Java Tour & Travel 

      Abdur Rozi, Abdur; Joko Widodo, Joko; Pudjo Suharso, Pudjo (UNEJ, 2014)
      Travel merupakan salah satu usaha bisnis yang menjanjikan dan berkembang pesat di kabupaten Jember layaknya jamur dimusim hujan, hal ini menyebabkan persaingan yang ketat diantara pengusaha travel di kabupaten Jember, ...
    • Strategi Pemasaran pada Usaha Travel CV. Krisna Java Tour & Travel 

      Abdur Rozi, Abdur; Joko Widodo, Joko; Pudjo Suharso, Pudjo (UNEJ, 2014)
      Travel merupakan salah satu usaha bisnis yang menjanjikan dan berkembang pesat di kabupaten Jember layaknya jamur dimusim hujan, hal ini menyebabkan persaingan yang ketat diantara pengusaha travel di kabupaten Jember, ...
    • STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDUSTRI KERAJINAN SHUTTELCOCK DALAM MEMPERTAHANKAN KELANGSUNGAN HIDUP USAHA 

      Mustika Dewi; Retna Ngesti Sedyati; Sutrisno Djaja (UNEJ, 2014)
      Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pemasaran produk industri kerajinan shuttelcock dalam mempertahankan kelangsungan hidup usaha di Desa Sumengko, Sukomoro Nganjuk. Penelitian ini merupakan penelitian ...
    • STRATEGI PEMBERDAYAAN PEMUDA MELALUI KARANG TARUNA DI RW 02 KELURAHAN ROGOTRUNAN KECAMATAN LUMAJANG KABUPATEN LUMAJANG TAHUN 2015 

      Sriami Retno Wuri; A.T. Hendrawijaya; Deditiani Tri Indrianti (UNEJ, 2014)
      Generasi muda merupakan satuan unit sosial yang melengkapi eksistensi suatu masyarakat. Menyadari betapa strategisnya keberadaan dan kedudukan generasi muda di kalangan masyarakat, maka tidaklah mengherankan apabila setiap ...
    • Strategi Pemenuhan Biaya Pendidikan Anak Pada Keluarga Tukang Becak Di Desa Tanggul 

      Fitria Isnaini; Pudjo Suharso; Sri Kantun (UNEJ, 2015)
      Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia dan sebagai investasi seseorang untuk jangka panjang, bahkan untuk mendapatkan pendidikan banyak orang yang memaksakan diri, termasuk juga tukang becak kayuh ...
    • Strategi Pemenuhan Biaya Pendidikan Anak Pada Keluarga Tukang Becak Di Desa Tanggul Wetan Kabupaten Jember 

      Fitria Isnaini; Pudjo Suharso; Sri Kantun (UNEJ, 2015)
      Pendidikan merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia dan sebagai investasi seseorang untuk jangka panjang, bahkan untuk mendapatkan pendidikan banyak orang yang memaksakan diri, termasuk juga tukang becak kayuh ...
    • STRATEGI PENDIDIKAN ANAK USIA DINI BERBASIS SENI DAN 

      Nita Wahyu Wijanarti ; A.T. Hendrawijaya; dan Deditiani Tri Indrianti; Nita Wahyu Wijanarti; A.T. Hendrawijaya; Deditiani Tri Indrianti (UNEJ, 2014)
      Strategi Pendidikan Anak Usia Dini berbasis seni dan budaya lokal dalam upaya pelestarian tari gandrung di sanggar dewi sekar taji kabupaten Banyuwangi. Tujuan peneliti ini adalah ingin dicapai dalam peneliti ...
    • STRATEGI PENDIDIKAN KEAKSARAAN FUNGSIONAL MELALUI PEMBERDAYAAN EKONOMI PRODUKTIF PADA MASYARAKAT PERKOTAAN DI KABUPATEN JEMBER 

      Firman Fitriadi; Deditiani Tri Indrianti; Arief Tukiman Hendrawijaya (UNEJ, 2016)
      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui rancangan strategi pendidikan keaksaraan fungsional melalui pemberdayaan ekonomi produktif pada masyarakat perkotaan di Kabupaten Jember. Jenis penelitian menggunakan penelitian ...
    • STRATEGI PENGEMBANGAN KAWASAN WISATA TELAGA SARANGAN PADA PEMERINTAH KABUPATEN MAGETAN 

      Larasati Larasati Widoningtyas, Widoningtyas; Sukidin; Sri Wahyuni (UNEJ, 2014)
      Keberadaan instansi pemerintah sebagai lembaga yang memiliki wewenang dalam kegiatan pembangunan wisata sangat berpengaruh terhadap berbagai pengambilan kebijakan yang dikeluarkan dalam hal pembangunan pariwisata. Dengan ...
    • STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA 

      Lailatul Fajriyah, Fajriyah; Titin Kartini, Kartini; Hety Mustika Ani, Ani (UNEJ, 2014)
      Strategi pengembangan usaha merupakan cara untuk menjadikan sebuah usaha menjadi lebih maju, baik, dan berfokus pada tujuan jangka panjang dalam keadaan perusahaan yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ...
    • STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA 

      Lailatul Fajriyah, Fajriyah; Titin Kartini, Kartini; Hety Mustika Ani, Ani (UNEJ, 2015)
      Strategi pengembangan usaha merupakan cara untuk menjadikan sebuah usaha menjadi lebih maju, baik, dan berfokus pada tujuan jangka panjang dalam keadaan perusahaan yang kompetitif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan ...
    • STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA PEDAGANG BAKSO 

      Siti Hardianti; Sri Kantun; Umar H.M Saleh (UNEJ, 2014)
      Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha pada pedagang bakso di sekitar kampus Universitas Jember. Penentuan subjek penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode purposive yaitu subjek ...
    • STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN PT. POS INDONESIA CABANG JEMBER PADA KONSUMEN 

      Dedy Pratama; Djoko Widodo; Titin Kartini (UNEJ, 2015)
      Penelitian yang digunakan merupakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu tempat penelitian ditentukan dengan sengaja sesuai dengan ...
    • STRATEGI PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM JEMBER DALAM 

      Yayang Nugrahaning Akbar; Sri Kantun; Bambang Suyadi (UNEJ, 2015)
      Karakter kewirausahaan dapat diterapkan pada siapa saja dan dimana saja. Dapat pula diterapkan di pondok pesantren yang merupakan lembaga pendidikan yang berbasiskan pengajaran agama Islam. Tidak berbeda ...
    • STRATEGI SURVIVAL PEDAGANG TRADISONAL PADA PASAR RELOKASI DINOYO KOTA MALANG 

      Agil Cahyo Nugroho, Agil; Prof.Dr.Bambang Hari P, .Bambang; Dr. Sukidin, Dr. Sukidin, (UNEJ, 2013)
      Penelitian ini dilakukan untuk untuk mengetahui kondisi usaha para pedagang tradisional pasar relokasi di wilayah Dinoyo Kota Malang dan untuk mengetahui strategi survivepara pedagang tradisional di pasar dinoyo Malang. ...