STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA PEDAGANG BAKSO
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha pada pedagang bakso di sekitar kampus Universitas Jember. Penentuan subjek penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode purposive yaitu subjek penelitian dipilih dan ditentukan secara sengaja dengan pertimbangan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan yang menjadi target dalam penelitian ini yaitu sebanyak 2 subjek penelitian. Metode penentuan lokasi penelitian menggunakan metode purposive area yaitu di sekitar kampus Universitas Jember. Metode pengumpulan data yang digunakan terdiri dari metode: wawancara mendalam dan observasi. Analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif yaitu mereduksi data, menyusun data dalam satuan-satuan dan menyimpulkan data. Adapun hasil dari penelitian ini adalah dengan adanya beberapa strategi yang dilakukan oleh pedagang bakso tersebut dapat meningkatkan usaha yang dimiliki oleh para pedagang bakso yang menjadi subjek dalam penelitian.
Collections
- SRA-Education [1352]