dc.contributor.author | Edo Arizona | |
dc.date.accessioned | 2014-01-23T04:53:25Z | |
dc.date.available | 2014-01-23T04:53:25Z | |
dc.date.issued | 2014-01-23 | |
dc.identifier.nim | NIM050910202150 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/22118 | |
dc.description.abstract | CV. Rajawali Production Jember merupakan perusahaan yang bergerak
dalam bidang persewaan sound system di Jember dan mempunyai beberapa
pesaing didalam pasar yang mereka fokuskan. Setiap strategi yang digunakan
harus tepat sasaran guna mencapai tujuan dari perusahaan yang sudah
direncanakan sebelumnya. Sebuah strategi juga sangat berkaitan sekali dengan
harga yang ditawarkan oleh perusahaan dalam setiap produk-produk yang mereka
tawarkan.
Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mendeskripsikan strategi kebijakan
produk dalam menghadapi persaingan pada CV. Rajawali Production Jember yang
membuat perusahaan mengalami peningkatan dalam volume persewaan sound
system tahun 2010 dari yang awalnya menurun pada tahun 2009.
Tahun 2009 jumlah penyewa produk dari perusahaan mengalami
penurunan yang cukup signifikan dikarenakan persaingan yang ada atau
munculnya pesaing-pesain baru dalam bisnis persewaan sound system. Untuk
menghadapi itu CV. Rajawali Production Jember melakukan beberapa strategi
yang berkaitan dengan produk-produknya agar perusahaan dapat terus
menjalankan bisnis ditengah-tengah persaingan yang ada.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif
deskriptif dengan tahap pengumpulan data yaitu wawancara pada setiap informan.
Penentuan informan diambil dengan teknik informan kunci yaitu memilih salah
satu informan yang cukup memiliki pengetahuan terhadap kebutuhan data
penelitian. Dalam hal ini informan kuncinya adalah direktur utama CV. Rajawali
production Jember.Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah CV. Rajawali
Production Jember telah menjalankan strategi intensif pengembangan produk
yaitu dengan sistem paket yang ditawarkan oleh perusahaan kepada konsumen,
serta menerapkan strategi lingkup produk terhadap item-item lini yang ditawarkan
di dalam paket kepada konsumen sesuai dengan harga dan spesifikasi yang
diminta oleh konsumen. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 050910202150; | |
dc.subject | kebijakan produk dan harga, persaingan usaha | en_US |
dc.title | STRATEGI KEBIJAKAN PRODUK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PADA CV. RAJAWALI PRODUCTION JEMBER | en_US |
dc.type | Other | en_US |