Show simple item record

dc.contributor.authorANISA FAJARWATI
dc.date.accessioned2014-01-23T03:37:17Z
dc.date.available2014-01-23T03:37:17Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM090210204194
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21919
dc.description.abstractPembelajaran IPA di Sekolah Dasar/Madarasah Ibtidaiyah pada umumnya menggunakan model pembelajaran konvensional, yaitu model pembelajaran yang menitik beratkan pada guru. Kegiatan pembelajaran di MI Baitul Ridlo Umbulsari khususnya di kelas IV masih belum sepenuhnya menerapkan model maupun metode pembelajaran yang dapat meningkatkan efektivitas belajar mengajar di kelas. Pada umumnya dalam proses pembelajaran guru hanya menggunakan metode ceramah ataupun metode tanya tanya jawab dan penugasan yang terpusat pada buku teks. Hal ini berdampak pada ketuntasan hasil belajar siswa yang belum memenuhi standar ketuntasan minimal yang ditetapkan oleh sekolah yaitu ≥ 70. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) bagaimanakah peningkatan aktivitas belajar IPA siswa kelas IV MI Baitul Ridlo Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 setelah mengikuti pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran Picture and Picture pokok bahasan Rantai Makanan? (2) bagaimanakah peningkatan ketuntasan hasil belajar IPA siswa kelas IV MI Baitul Ridlo Umbulsari Jember Tahun Pelajaran 2011/2012 setelah mengikuti pembelajaran dengan penerapan model pembelajaran Picture and Picture pokok bahasan Rantai Makanan?.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090210204194;
dc.subjectPICTURE AND PICTUREen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETUNTASAN HASIL BELAJAR IPA POKOK BAHASAN RANTAI MAKANAN PADA SISWA KELAS IV MI BAITUL RIDLO UMBULSARI JEMBER TAHUN PELAJARAN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record