Show simple item record

dc.contributor.authorAisyah Nur Aina
dc.date.accessioned2014-01-23T03:08:33Z
dc.date.available2014-01-23T03:08:33Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM070210204233
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21866
dc.description.abstractLatar belakang penelitian tindakan ini berdasarkan observasi awal menunjukkan bahwa siswa masih kesulitan belajar membaca, terutama membaca lancar. Siswa belum mampu membaca dengan lafal dan intonasi yang tepat. Siswa masih kesulitan memperhatikan tempat jeda pendek dan panjang. Digunakannya media kartu kata dapat membantu kesulitan siswa untuk belajar membaca lancar. Kartu kata yang digunakan sebagai media adalah dari kertas karton, sehingga dapat memudahkan siswa untuk belajar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) bagaimanakah proses meningkatkan kemampuan membaca lancar dengan menggunakan media kartu dan (2) bagaimanakah peningkatan kemampuan membaca lancar siswa setelah pembelajaran dengan menggunakan media kartu kata. Penelitian menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas (PTK). Jenis penelitian ini adalah kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif berupa hasil observasi, sedangkan data kuantitatif diperoleh dari tes kemampuan membaca lancar. Analisis data yang dilakukan adalah data kuantitatif dan data kualitatif. Penelitian ini dilakukan secara kolaboratif. Pan memecahkan masalah di kelas serta melakukan tindakan berupa kartu keneliti berkolaborasi dengan guru dalam mengidentifikasi, mencari, data dalam pembelajaran membaca. Siklus penelitian dilaksanakan dua siklusen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries070210204233;
dc.subjectMEDIA KARTU KATAen_US
dc.titleMENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA LANCAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU KATA PADA SISWA KELAS I SDN BANYUPUTIH KIDUL O1 JATIROTO LUMAJANGen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record