dc.description.abstract | Setiap konsumen memiliki cara yang berbeda-beda dalam memenuhi
kebutuhan dan keinginan untuk membeli produk minuman ringan (soft drink)
berdasarkan merek yang disukai. Merek merupakan salah satu alasan dari perilaku
konsumen dalam melakukan transaksi pembelian suatu produk soft drink
berdasarkan pada indikator-indikator yang ada dalam merek yaitu kesadaran
merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek. Merek memudahkan
dalam pengambilan keputusan pembelian oleh konsumen, karena dengan adanya
merek, konsumen dapat dengan mudah membedakan produk yang akan dibelinya
dengan produk lain sehubungan dengan kualitas dan kepuasan.
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap keputusan pembelian soft
drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember angkatan tahun 2010. Hipotesis
yang diajukan yaitu ada pengaruh yang signifikan dari variabel merek terhadap
keputusan pembelian soft drink oleh mahasiswa FKIP Universitas Jember
angkatan tahun 2010. | en_US |