Show simple item record

dc.contributor.authorDyana Puji Utami
dc.date.accessioned2014-01-23T00:59:25Z
dc.date.available2014-01-23T00:59:25Z
dc.date.issued2014-01-23
dc.identifier.nimNIM060210301340
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/21578
dc.description.abstractKegiatan utama dalam proses pendidikan di sekolah adalah kegiatan belajar mengajar. Pembelajaran yang terjadi di sekolah, khususnya di kelas, guru adalah pihak yang paling bertanggung jawab atas hasil yang dicapai oleh siswa, untuk itu guru professional harus memiliki empat kompetensi yaitu pedagogik, sosial, kepribadian dan profesional yang dapat mendukung kinerjanya di sekolah. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui kinerja guru IPS dan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru IPS. Penelitian ini menggunakan rancangan deskriptif kuantitatif. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, menggunakan program SPSS 16.0 for windows. Unit analisis penelitian ini adalah 38 guru IPS yang telah tersertifikasi di 26 SMP Negeri Se Kabupaten Jember. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa ada pengaruh kompetensi guru terhadap kinerja guru IPS tersertifikasi secara signifikan. Nilai F-hitung > Ftabel (213,767 > 4,113), sehingga dikatakan kompetensi guru berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru IPS tersertifikasi, dan hipotesis yang menyatakan bahwa pengaruh yang besar kompetensi guru terhadap kinerja guru IPS tersertifikasi di SMP Negeri se Kabupaten Jember diterima, dengan analisis koefisien determinasi variabel kompetensi guru yang memberi pengaruh 85,6% terhadap kinerja guru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries060210301340;
dc.subjectKompetensi Guru, Kinerja Guru.en_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI GURU TERHADAP KINERJA GURU IPS TERSERTIFIKASI DI SMP NEGERI SE KABUPATEN JEMBER TAHUN 2011/2012en_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record